"Pegang Erat Value Diri, Buktikan Dengan Prestasi"

Kalau hidup sekadar hidup

Babi di hutan juga hidup

Kalau bekerja sekadar bekerja

Kera juga bekerja

Sebuah ungkapan dari Buya Hamka ini sungguh telak menyindir penulis. Value hidup yang dipegang erat dan terbukti dengan rangkaian prestasi yang mengiringi perjalanan karir Yen Yen yang dituangkan dalam buku Do with Love.

Buku bertema motivasi ini dituturkan dengan ringan dan mengalir. Kisah keseharian yang sarat makna dalam beberapa peran yang penulis jalani. Value hidup yang diaplikasikan dalam kinerja dengan peran sebagai kepala kantor sebuah instansi pemerintah menjadi sisi dominan dari buku ini. Unik, karena tidak banyak perjalanan karir ASN yang dibukukan.

Dua puluh enam bab, dibuka dengan bahasan rasa syukur. Sebuah kalimat pembuka yang menarik perhatian.  Kepemimpinan, konsistensi, komitmen, dan integritas adalah hal yang kita temui dalam kisah-kisah selanjutnya. Setting kisah dalam buku ini sebagian besar berada di wilayah Belitung, lebih tepatnya KPPN Tanjung Pandan. Sepertiga isi buku memberikan gambaran bagaimana penulis membawa tim KPPN Tanjung Pandan bertransformasi menjadi kantor modern dengan standar pelayanan terbaik.

Wilayah Bebas dari Korupsi atau dikenal dengan sebutan WBK,sebuah predikat yang disematkan pada instansi yang berhasil memenuhi kriteria tertentu dengan standar penilaian dan dinyatakan lulus oleh Kemenpan RB. Predikat yang berhasil diraih oleh KPPN Tanjung Pandan dalam masa kepemimpinan Yen Yen.  Inovasi demi inovasi digulirkan, team work solid dibangun dengan penuh ketulusan dan dedikasi.

Buku inspiratif yang cocok dibaca pada saat me time. Menambah wawasan dunia ASN yang cukup berbeda dengan stereotip yang berkembang di masyarakat. 

 

Judul

:

Do with Love

Penulis

:

Yen Yen

Jumlah halaman

:

139

Penerbit

:

Jeda

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search