Jalan P. Diponegoro Nomor 46, Kota Tarakan

KPPN TARAKAN TERIMA PENGHARGAAN TERBAIK I HASIL PEMBINAAN DAN SUPERVISI KPPN SEMESTER I TAHUN 2022 LINGKUP KANWIL DJPB PROVISNI KALIMANTAN UTARA

Rapat Koordinasi Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kalimantan Utara telah digelar pada tanggal 10 hingga 11 Oktober 2022 kemarin di Tanjung Selor, Kalimantan Utara. Pada kesempatan itu, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tarakan menerima penghargaan Terbaik I (Pertama) Hasil Pembinaan Supervisi dan Penilaian Kinerja KPPN Tipe A2 Lingkup Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Utara Semester I 2022.

“Tentunya ini merupakan buah dari kerja keras dan sinergi dari seluruh pegawai KPPN Tarakan dan seluruh Stakeholders KPPN Tarakan,” ujar Joko Santoso, Kepala KPPN Tarakan.

Mengusung Tema “Seiring Sejalan Untuk DJPb Maju”, kegiatan ini dihadiri oleh pejabat dan pegawai Kantor wilayah DJPb Kalimantan Utara serta perwakilan seluruh KPPN lingkup Kalimantan Utara.  KPPN Tarakan sendiri mendelegasikan Joko Santoso selaku Kepala KPPN Tarakan dan Eko Siyam Budiyanto selaku Kepala Seksi PDMS untuk hadir dalam acara tersebut.

Materi pada acara rakorwil tersebut disampaikan oleh narasumber dari Kantor Wilayah DJPb dan masing-masing KPPN. Penajaman fungsi RCE dan penyusunan RKA KL menjadi bahasan pada KPPN.

Lebih jauh terkait penghargaan, Kepala Kantor KPPN Tarakan juga menjelaskan bahwa penghargaan tersebut bukanlah merupakan tujuan akhir.

“Tentunya penghargaan itu bukanlah tujuan akhir. Pencapaian ini merupakan wujud nyata komitmen KPPN Tarakan sekaligus menjadi motivasi untuk terus meningkatkan tata kelola dan kualitas layanan dalam mengawal APBN terbaik dari Batas Negeri”, ucap Joko Santoso.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Utara, Wahyu Prihantoro, menyampaikan materi hasil Rapat Pimpinan Terbatas (Rapimtas) DJPb terkait rencana stimulus fiskal untuk memperkuat perekonomian domestik tahun 2022. 

“Penyamaan persepsi dan sinergi antara Kanwil DJPb dan KPPN adalah hal yang sangat penting dalam melaksanakan kegiatan keseharian serta dalam pencapaian target-target kinerja”, ucap Wahyu Prihantoro.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tarakan
Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 46, Kota Tarakan
Telepon (0551) 21027

Search