Selain mengupayakan terwujudnya business excellence dan operation excellence, KPPN Timika sebagai salah satu unit instansi pemerintahan yang memiliki tugas untuk menyelenggarakan pelayanan publik berusaha untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada para stakeholder maupun masyarakat agar dapat mewujudkan service excellence pada layanan yang diberikan oleh KPPN Timika. Upaya tersebut diwujudkan dengan menyelenggarakan kegiatan sharing knowledge terkait service excellence bersama Bank Mandiri Timika pada tanggal 31 Januari 2020.
Kegiatan sharing knowledge yang bertempat di ruang front office KPPN Timika tersebut diselenggarakan setelah jam pelayanan kantor berakhir dan dihadiri secara langsung oleh Kepala Cabang Bank Mandiri Timika yaitu Bapak Karyadwina Ukar.
Dengan penyelenggaraan kegiatan sharing knowledge ini, diharapkan seluruh pegawai khususnya petugas front office KPPN Timika dapat menyerap ilmu dan mengaplikasikan pada pemberian layanan kepada stakeholder maupun masyarakat, sehingga dapat meciptakan budaya pelayanan prima yang cepat, transparan, dan akuntabel pada KPPN Timika. Pelaksanaan kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan sinergisitas antara kedua belah pihak, sehingga semakin kuat dalam mewujudkan inklusi keuangan dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Mimika.