Berita

Seputar Kanwil DJPb

Previous Next

SOSIALISASI CAPAIAN OUTPUT & DIGITAL PAYMENT MARKERPLACE

Pada 19 Maret 2021 pukul 09.00 WIT di ruang TLC KPPN Timika dilakukan Sosialisasi Capaian Output dan Digital Payment Marketplace secara daring melalui aplikasi zoom. Acara yang dipandu oleh Al Ghony Ugggul Prasetyo ini, dibuka oleh Bapak Waluyo Restu Hanggono selaku Plt Kepala KPPN Timika dan dihadiri oleh 27 satuan kerja. Pemaparan materi Sosialisasi capaian output disampaikan oleh Septiansyah Hafiz Putra Abdillah materi Implementasi Marketplace-Digipay dibawakan oleh Bayu Adi Handoko. Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pula simulasi aplikasi terkait langkah perekaman capaian output pada SAS dan proses unggahnya pada aplikasi OMSPAN oleh Sri Tandipayuk.
 
Pengelolaan keuangan berbasis kinerja membutuhkan capaian output yang terukur dan kredibel. Pelaporan capaian output ini sebagai salah satu langkah dalam melakukan evaluasi atas kinerja pengelolaan keuangan satuan kerja. Untuk itu KPPN Timika senantiasa berusaha mengawal penyampaian laporan capaian output yang tepat waktu dan kredibel dalam lingkup satuan kerja yang dikelola. Hal ini menjadi penekanan dalam sosialisasi yang diselenggarakan tersebut.
 
Secara Umum Implementasi Sistem Digital Payment (Digipay) memperkenalkan marketplace yang merupakan wadah modern transaksi belanja barang dan jasa. Digipay mengintegrasi sistem pengadaan barang/jasa modern dan terpercaya yang memudahkan pejabat pengadaan dengan keunggulan sistem perhitungan pajak terukur secara otomatis dan pembeli tidak perlu datang ke lokasi penjualan.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search