Gedung Prijadi Praptosuhardjo III Lantai 3. Jalan Dr. Wahidin II Nomor 3 Jakarta

Capaian Kinerja Direktorat SITP TA 2021

 

1. Top Ranking Performers Awards (TRPA) tahun 2021 tingkat Asia Pasifik

Penyelenggara: Contact Center World

Tanggal diterima: 14 September 2021

Contact Center World merupakan asosiasi global bagi contact center dan Customer Engagement Best Practices yang berdiri sejak 1999 dengan anggota lebih dari 205ribu yang berasal dari berbagai perusahaan di lebih dari 200 negara sedunia.

Setelah pada tahun 2020 berhasil meraih satu medali Gold dalam ajang 15th Annual Global Top Rangking Performers Awards tingkat Asia Pasifik, di tahun 2021 ini Layanan Contact Center Ditjen Perbendaharaan kembali memeperoleh dua medali pada ajang 16th Annual Global Top Ranking Performers Awards tingkat Asia Pasifik. Dalam ajang tersebut HAI-DJPb memperoleh medali emas untuk dua kategori yang diikuti yaitu:

  1. Kategori Best Home/Remote Agent Program (Inhouse) dengan presenter Direktur SITP (Saiful Islam);
  2. Kategori Best Contact Center Operational Manager (Inhouse) dengan presenter ex Kasi Layanan Pengguna (Nugroho Juli Purnama).

 

2. Lomba The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) tahun 2021

Penyelenggara: Indonesia Contact Center Association

Tanggal diterima: 21 Oktober 2021

 Sebagai bentuk legitimasi atas keberadaan HAI-DJPb sebagai layanan contact center public yang profesional dan terus melakukan perbaikan ke arah yang lebih baik, sejak tahun 2018 HAI-DJPb telah terdaftar sebagai anggota dari Indonesia Contact Center Association (ICCA).

Setiap tahunnya, ICCA menyelenggarakan kegiatan lomba bertajuk The Best Contact Center Indonesia (TBCCI). Lomba TBCCI merupakan ajang dimana anggota ICCA mengadu pengetahuan dan keterampilannya dalam lingkup penyelenggaraan contact center.

Pada lomba The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2020 yang diselenggarakan oleh ICCA, HAI-DJPb berhasil meraih 4 (empat) medali yaitu 1 (satu) medali Gold untuk kategori The Best Technology Inovation, 1 (satu) medali Silver untuk kategori The Best Agent IT Support, 1 (satu) medali Silver untuk kategori The Best Agent Back Office Small, dan 1 (satu) medali Silver untuk kategori Best Of The Best Back Office Agent.

 

HAI DJPb mengirimkan 1 (satu) kategori korporat- teamwork, dan 10 (sepuluh) lomba kategori individu. Capaian HAI-DJPb sbb:

  1. Medali Platinum kategori Korporat-Teamwork, Best Quality Teamn. Aulia Miftachul Rochmah dan Tiara Ayu Nugraheni
  2. Medali Platinum kategori Individu, Best Agent Digital Email Publikn. Qurrata A'yun
  3. Medali Platinum kategori Individu, Best Agent Inbound Publikn. Keziani Oktaviana Aruan
  4. Medali Gold kategori Individu, Best Agent English Publikn. Sofia Ningrum
  5. Medali Gold kategori Individu, Best Agent Digital Media Sosial Publikn. Kevin Pratama
  6. Medali Gold kategori Individu, Best Back Office Publikn. Angeline Patricia Lorenzky Simon
  7. Medali Silver kategori Individu, Best Agent Digital Media Sosial Publikn. Nafis Fathur Rizki
  8. Medali Silver kategori Individu, Best Agent Digital Email Publikn. Tiara Ayu Nugraheni
  9. Medali Silver kategori Individu, Best Back Office Publikn. Donny Christianto Telaumbanua
  10. Medali Bronze kategori Individu, Best Agent English Publikn. Aulia Miftachul Rochmah

 

3. SNI AWARD Tahun 2021 /The National Quality Award of Indonesia ke 16 Tahun 2021

Penyelenggara: Badan Standardisasi Nasional (BSN)

Tanggal diterima: 18 November 2021

SNI Award merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah bagi penerap SNI. Melalui penilaian SNI Award, perusahaan/organisasi dapat menilai kinerja internalnya sehingga perusahaan/organisasi dapat meningkatkan kinerjanya. Penilaian SNI Award dapat dimanfaatkan perusahaan/organisasi untuk memperbaiki kinerja dan pengembangan perusahaan/organisasi di masa datang.

Salah Satu syarat untuk mengikuti ajang ini, para peserta harus menerapkan standart layanan yang berlaku dan diakui secara internasional. Salah satunya melalui penerapan Sistem Manajemen Mutu (SNI ISO 9001:2008).

Seksi Layanan Pengguna melalui Layanan Contact Center HAI-DJPb mendapatkan Peringkat Perak kategori Organisasi Jasa Kecil.

 

4. Resertifikasi ISO 9001:2015 untuk Layanan Contact Center HAI DJPb

Penyelenggara: TUV Rheinland

Tanggal diterima: 18 November 2021

Layanan Contact Center HAI-DJPb merupakan layanan service desk milik Direktorat Jenderal Perbendaharaan telah menerapkan dan mendapatkan sertifikasi layanan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 oleh badan sertifikasi pada 22 Oktober 2018. Dikarenakan masa berlaku sertifikasi yang akan pada tanggal 22 Oktober 2021 (3 tahun setelah tanggal sertifikasi) maka telah dilaksanakan kembali Re-Certifiaction Audit Eksternal pada tanggal 7 Oktober 2021 sebagai salah satu syarat untuk perpanjangan sertifikat layanan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 pada Layanan Contact Center HAI-DJPb. Adapun hasilnya adalah Layanan Contact Center HAI-DJPb kembali memperoleh sertifikasi layanan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 oleh badan sertifikasi pada 22 Oktober 2018 dari TUV Rheinland selaku badan sertifikasi ISO.

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal Direktorat Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan
Gedung Prijadi Praptosuhardjo III Lantai 2
Jalan Dr. Wahidin II Nomor 3 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090 Email : hai.djpb@kemenkeu.go.id
Tel: 021-352.4553 Fax: 021-351.6976

IKUTI KAMI

Search