Peta strategi merupakan bagan yang mengambarkan misi, strategi dalam rangka pencaian visi sebuah instansi. Pada Peta Strategi KPPN sendiri digambarkan sasaran strategis (SS) KPPN diantaranya adalah:
- Pengelolaan Perbendaharaan Negara yang Profesional Transparan dan Akuntabel
- Kepuasan Pengguna Layanan yang Tinggi
- Kepatuhan atas Pengelolaan Perbendaharaan Negara yang Tinggi
- Pemenuhan Layanan Unggulan yang prima
- Penatausahaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara yang Andal dan Akurat
- Manajemen Satker yang berkesinambungan
- Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Negara yang Akuntabel, Transparan dan Tepat Waktu
- SDM yang Kompetitif
- Organisasi yang kondusif
- Pengelolaan Sarana dan TIK yang Optimal
- Pengelolaan anggaran yang optimal
Sasaran Strategis di atas dikelompokkan dalam empat perspektif yaitu Stakeholder Perspective, Customer Perspective, Internal Process Perspective, Learning Growth Perspective.
Adapun visi KPPN adalah Menjadi kantor layanan yang unggul dalam bidang perbendaharaan di tingkat nasional. Dalam rangka pencapaian visi tersebut ditetapkan enam misi, yaitu:
- Menjamin pelaksanaan pencairan dana APBN secara tepat dan transparan
- Menatausahakan penerimaan negara secara profesional dan akuntabel
- Mewujudkan pelaporan keuangan yang akurat dan tepat waktu
- Meningkatkan kualitas satker dalam pengelolaan perbendaharaan
- Mengembangkan kompetensi SDM untuk mendukung pelaksanaan tugas sesuai peraturan perundang-undangan
- Memberikan dukungan yang optimal bagi peningkatan layanan.