Jalan Raya Garum km. 4 Blitar

Berita

Seputar KPPN Blitar

SOSIALISASI DAN BIMBINGAN TEKNIS TATACARA PELAPORAN REALISASI CAPAIAN OUTPUT

Jumat, 19 Maret 2021 - KPPN Blitar menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis  tata cara pelaporan capaian output  kepada satuan kerja mitra.  Capaian Output merupakan salah satu indikator yang masuk dalam penilaian IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran).  Pada satuan kerja pencatatan capaian output difasilitasi dengan Aplikasi SAS (Sistim Aplikasi Satker).  Sistim pelaporan capaian output pada aplikasi SAS pada saat ini telah mengalami pengembangan  oleh karenanya demi kelancaran pelaporan realisasi capaian output pada mitra kerja, Kepala KPPN Blitar menginisiasi pelaksanaan kegiatan ini.

Dalam sambutannya Kepala KPPN Blitar Bpk. Sjarif Donofan Solaiman menyampaikan pentingnya pelaksanaan pelaporan realisasi capaian output dengan tepat dan benar. Dengan demikian akan mendorong terhadap ketepatan penilaian IKPA. IKPA sebagai alat monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran telah digunakan secara luas oleh K/L dan menjadi perhatian utama para pimpinan satker/eselon I/K/L sebagai salah satu variabel dalam pengukuran kinerja pelaksanaan anggaran.

Dengan IKPA sebagai alat ukur kinerja atas K/L dalam pengelolaan anggaran, maka diharapkan ketercapaian output dan tersediannya barang dan jasa pemerintah akan semakin terjamin dan berkualitas  sehingga dampaknya terhadap pembangunan dan kesejahtaraan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Dalam kesempatan ini pula Bpk Sjarif Donofan Solaiman menyampaikan permohonan dukungan kepada semua mitra kerja KPPN Blitar. Dalam rangka pembangunan zone integritas yang telah dimulai sejak tahun 2019 maka pada tahun ini KPPN Blitar memperoleh kesempatan untuk  mengikuti penilaian dalam rangka memperoleh  WBBK.

Sesi selanjutnya dilanjutkan dengan pemamparan materi  oleh Sdri Farida Wijayanti. Setelah selesai sesi pemaparan materi dilanjutkan pelatihan teknis oleh Sdr. Andi Wira Juwana.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search