KPPN Bondowoso Jalan A Yani No. 86 Bondowoso

Berita

Berita Terkini Seputar KPPN Bondowoso

Apresiasi Satker Terbaik Dalam Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun Anggaran 2022 Lingkup KPPN Bondowoso di Aula KPPN Bondowoso

 

Bondowoso, Dalam rangka mengawal APBN dan mempercepat pembangunan di daerah, pada Bulan Juli ini, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bondowoso melaksanakan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran (EPA) dan Apresiasi Satker Berkinerja Terbaik Semester I 2022 Lingkup KPPN Bondowoso di Aula KPPN Bondowoso. EPA dilaksanakan pada hari Selasa (26/7) dengan mengundang seluruh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dari seluruh satuan kerja lingkup KPPN Bondowos dengan tujuan untuk mengevaluasi kinerja pelaksanaan anggaran satker dan memberikan motivasi kepada para Satker untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran pada periode berikutnya.

EPA dibuka dengan sambutan dari Kepala KPPN Bondowoso, A. Budi Dayantoro. Dalam sambutannya, Beliau menekankan bahwa APBN yang dikelola oleh Satker harus dikelola dengan dengan menjaga kualitas kinerja pelaksanaan anggarannya. Selanjutnya disampaikan pula beberapa langkah-langkah strategis yang dapat dipedomani dalam rangka peningkatan kualitas pelaksanaan anggaran Kementerian/Lembaga yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja  pelaksanaan anggaran dan optimalisasi peran belanja pemerintah dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

 

Pada sesi berikutnya, Kepala KPPN Bondowoso memberikan piagam penghargaan kepada satker-satker yang memiliki nilai kinerja pelaksanaan anggaran terbaik untuk enam kategori yaitu: Satker Penyampai Laporan Saldo Rekening Terbaik, Satker Penyampai LPJ Bendahara Terbaik, Satker Pengguna Kartu Kredit Pemerintah (KKP) Terbaik, Satker Pengguna Digipay Terbaik, Satker Pengelola Belanja Pegawai Terbaik, dan Satker Dengan Nilai IKPA Terbaik.

Rangkaian acara EPA ditutup dengan diskusi terkait dengan pelaksanaan pelayanan yang telah diberikan oleh KPPN Bondowoso kepada para Satker. Beberapa Satker memberikan apresiasi dan masukan atas pelayanan yang telah diberikan oleh KPPN Bondowoso kepada para Satker. Dalam kegiatan sesi diskusi tersebut Kepala Seksi Bank KPPN Bondowoso, Hari Purwono menyampaikan agar para Satker selalu melakukan validasi terhadap rekening penerima sebelum mengajukan SPM ke KPPN Bondowoso untuk menghindari adanya retur SP2D karena adanya kesalahan nomor rekening atau rekening penerima yang sudah tutup.

EPA dan Apresiasi Satker Berkinerja Terbaik Semester I 2022 Lingkup KPPN Bondowoso tersebut  diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi terhadap kinerja pelaksanaan anggaran pada semester I tahun 2022 sekaligus memberikan motivasi bagi para Satker untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan anggaran pada semester II tahun 2022.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Sakti Web OM SPAN via DIGIT HAI DJPb SI PANDU    
Instagram KPPN Bondowoso E-Rekon LK    

Search