KPPN Bondowoso Jalan A Yani No. 86 Bondowoso

Berita

Berita Terkini Seputar KPPN Bondowoso

Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Pada Akhir Tahun Anggaran 2022

Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Pada Akhir Tahun Anggaran 2022

 

Bondowoso, Dalam persiapan menghadapi  Akhir Tahun Anggaran 2022, KPPN Bondowoso pada Rabu,12 Oktober 2022 melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-08/PB/2022  Tentang  Pedoman Pelaksanaan Peneriman dan  Pengeluaran Negara Pada Akhir Tahun Anggaran 2022 bertempat di Aula KPPN Bondowoso yang dihadiri oleh Kuasa Pengguna Anggaran atau Pengelola Keuangan APBN lingkup KPPN Bondowoso.

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Bondowoso, A. Budi Dayantoro menyampaikan bahwa KPPN Bondowoso senantiasa berkomitmen memberi pelayanan yang optimal untuk kelancaran Pelaksanaan Anggaran pada Satuan Kerja mitra KPPN Bondowoso, demikian juga Kuasa Pengguna Anggaran diharapkan mempunyai sekurangnya dua Langkah Stategis dalam satu Tahun Anggaran yaitu pertama adalah Langkah-langkah strategis di awal tahun sehingga perencanaan yang dibuat dapat dieksekusi secara tepat, dan kedua adalah Langkah - langkah dalam  menghadapi Akhir Tahun Anggaran dimana terdapat pengaturan yang harus dipenuhi. Jangan ada kontrak yang terlambat didaftarkan, jangan ada SPM yang terlewat diajukan, demikian pesan yang ditekankan beliau dalam mengakiri sambutannya.

Pada kegiatan Sosialisasi ini, menghadirkan tiga narasumber  yang merupakan pejabat pengawas yang mengampu seksi teknis terkait yaitu: Kepala Seksi Bank, Hari Purwono menyampaikan pentingnya perencanaan kas, batas waktu melakukan setoran sisa UP/TUP Tahun 2022 dan juga penyelesaian retur pada Akhir Tahun 2022.Kepala Seksi Pencairan Dana, Indar Jaya Mulya memaparkan materi terkait pengeluaran negara antara lain batas waktu pendaftaran kontrak, batas waktu penyampaian tagihan . Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi, Ernawati menyampaikan batas pengesahan BLU,Hibah ,LPJ dan Penyusunan LK tahun 2022. Untuk menghimpun kendala yang mungkin ditemui pada Akhir Tahun Anggaran  dan mencari Solusi terbaik, pada sesi akhir dilaksanakan diskusi dengan dipandu oleh Pejabat Fungsional PTPN pada KPPN Bondowoso .

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Sakti Web OM SPAN via DIGIT HAI DJPb SI PANDU    
Instagram KPPN Bondowoso E-Rekon LK    

Search