KPPN Bondowoso Jalan A Yani No. 86 Bondowoso

Berita

Berita Terkini Seputar KPPN Bondowoso

Bimbingan Teknis Capaian Output Tahun Anggaran 2024

 

Sebagai upaya dalam meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran Satuan kerja dari sisi pelaporan capaian output, KPPN Bondowoso menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Pelaporan Target/Proyeksi dan Realisasi Capaian Output Tahun Anggaran 2024 kepada seluruh satuan kerja mitra KPPN Bondowoso. Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan sehubungan dengan adanya perubahan pada proses bisnis pelaporan target/proyeksi dan pelaporan capaian ouput Tahun 2024.

Bimtek dilaksanakan menjadi dua tahap, yang pertama dilaksanakan pada hari Selasa, 23 April 2024 untuk Satuan Kerja wilayah Kab. Bondowoso dan Kab. Situbondo, serta tahap kedua dilaksanakan pada  hari Rabu, 24 April 2024 untuk satuan kerja wilayah Kab. Probolinggo dan Kota Probolinggo. Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Operator Komitmen masing-masing satuan kerja.

Kegiatan bimtek yang diselenggarakan di Aula KPPN Bondowoso ini dibuka dengan sambutan Kepala KPPN Bondowoso, Alexander Budi Dayantoro. Dalam sambutannya Kepala KPPN Bondowoso menegaskan jika penilaian IKPA digunakan sebagai salah satu indikator bahwa Satuan Kerja sudah melaksanakan anggaran dengan baik.

 

 

“Nilai IKPA Triwulan I 2024 meningkat dari periode Triwulan I Tahun 2023, hal ini dapat dilihat dari nilai IKPA kategori Deviasi Halaman III DIPA yang lebih tinggi dari periode sebelumnya, Kami menghimbau Bapak/Ibu dapat menjaga perolehan nilai IKPA ini hingga akhir Tahun Anggaran 2024,” jelas Kepala KPPN Bondowoso.

Materi pertama Bimtek berkaitan dengan gambaran umum proses bisnis pelaporan target/proyeksi capaian ouput disampaikan oleh Lukas Desie Palintong (Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Terampil KPPN Bondowoso) serta materi kedua terkait dengan praktik perekaman target/proyeksi dan realisasi capaian output pada aplikasi SAKTI disampaikan oleh Ade Wahyu Yulianto (Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Mahir KPPN Bondowoso.

 

 

Para peserta bimtek terlihat antusias mengikuti jalannya kegiatan, hal ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan pada saat sesi diskusi dan tanya jawab. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang menyeluruh tentang proses bisnis pelaporan target/proyeksi capaian ouput Tahun Anggaran 2024 kepada Satuan Kerja. Sehingga pada akhirnya nilai IKPA seluruh satuan kerja dapat terjaga secara maksimal hingga akhir Tahun.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Sakti Web OM SPAN via DIGIT HAI DJPb SI PANDU    
Instagram KPPN Bondowoso E-Rekon LK    

Search