Jl. Tuparev No.14 Cirebon

Berita

Seputar KPPN Cirebon

KPPN Cirebon Mendapatkan Penghargaan dari Bupati Cirebon

KPPN Cirebon Terima Penghargaan dari Pemda Kabupaten Cirebon

 

Kepala KPPN Cirebon, Lili Khamiliyah menyampakan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Cirebon dalam hal ini Bupati Cirebon yang telah memberikan apresiasi kepada KPPN Cirebon atas sinergitas di dalam proses pelaksanaan penyaluran dana fisik dan non fisik (BOS dan BOP) dan juga Dana Desa (DD) di tahun 2022.

KPPN Cirebon dalam melaksanakan tugas sebagai kantor vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan yakni menyalurkan dana APBN di wilayah kerja yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu yang memiliki sebuah komitmen agar proses penyaluran APBN ini bisa berjalan dengan baik lancar dan tentunya memberikan nilai manfaat bagi masyarakat melalui pemerintah daerah.

Bu Lili, menyampaikan APBN yang disalurkan melalui KPPN melalui transfer keuangan kepada Pemda dan juga Dana Desa diharapkan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat. Sementara itu untuk yang terkait dengan instansi pemerintah pusat juga ada yang melaksanakan tugas-tugasnya di daerah tentunya melaksanakan pembangunan ini memberikan suatu layanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Dengan pengargaan yang diterima KPPN Cirebon adalah wujud keseriusan KPPN Cirebon dalam memberikan pelayanan kepada Pemerintah Daerah dalam proses penyaluran transfer keuangan dan dana Desa khususnya terkait dana alokasi khusus fisik dana alokasi khusus non fisik," tandasnya.

Penghargaan yang diterima KPPN Cirebon ini menurut Bu Lili, juga adalah upaya sinergitas pihaknya dengan Pemda Kabupaten Cirebon dalam melakukan pembinaan dan juga koordinasi yang sudah cukup baik selama ini. Sehingga proses realisasi anggaran untuk pembangunan khususnya di kabupaten Cirebon ini juga dapat terlaksana dengan baik.

"Dengan adanya penghargaan ini tentunya menjadi suatu semangat bagi kami seluruh keluarga besar KPPN Cirebon untuk meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi dan juga tentunya kami akan terus meningkatkan kolaborasi dan harmonisasi dengan pemerintah daerah khususnya yang menjadi mitra kerja KPPN Cirebon yakni Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu," katanya.

Bu Lili juga menambahkan dengan sinergitas yang sudah baik ini tentunya diharapkan akan memberikan hal yang positif bagi masyarakat di dalam memberikan layanan yang terbaik khususnya yang berkaitan dengan dana yang dikelola oleh KPPN yaitu dana APBN.

"Karena APBN itu hadir untuk rakyat dan tentunya rakyat harus bisa merasakan kehadiran APBN itu baik itu secara langsung maupun secara tidak langsung harus bisa dirasakan oleh masyarakat," tutupnya.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search