Jl. Ahmad Yani No. 24, Kabupaten Garut, Jawa Barat

Berita

Seputar KPPN Garut

KPPN Garut Goes To MAN 1 Garut

Sejumlah Pegawai KPPN Garut melakukan kunjungan ke MAN 1 Garut dalam rangka mensosialisasikan APBN dan PKN STAN Program Afirmasi Keagamaan

Sehubungan dengan Nota Dinas Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat Nomor ND-316/WPB.13/2023 hal Sosialisasi Program Afirmasi-Keagamaan PKN-STAN Kementerian Keuangan Tahun 2023 yang mengamanatkan seluruh KPPN di Lingkup Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat agar melakukan sosialisasi Program Afirmasi-Keagamaan PKN STAN, sejumlah pegawai KPPN Garut melakukan sosialisasi tentang APBN dan PKN STAN khususnya afirmasi keagamaan kepada seluruh siswa dan siswi kelas XII dari berbagai jurusan Madrasah Aliyah Negeri 1 Kabupaten Garut. Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah melakukan penyebarluasan informasi APBN dan juga PKN STAN Program Afirmasi Keagamaan.

Kegiatan dilaksanakan secara tatap muka berlokasi di Aula MAN 1 Garut pada hari Rabu, 15 Maret 2023. Sebanyak 339 siswa dan siswi mengikuti kegiatan sosialisasi dengan tertib. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Sekolah MAN 1 Garut, Bapak Sarip Asbulloh, dan juga Plt. Kepala KPPN Garut, Jaya Raharja. Pada kesempatan tersebut, Jaya Raharja memperkenalkan tentang tugas dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan khususnya tentang KPPN Garut, tidak lupa juga untuk menyampaikan materi tentang APBN agar generasi mendatang lebih aware terhadap APBN.

Setelah pembukaan oleh Kepala Sekolah MAN 1 Garut dan Plt. Kepala KPPN Garut, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian informasi mengenai PKN STAN. Materi PKN STAN yang disampaikan oleh Pelaksana Seksi Bank, M. Salman Al Farisi, dan Pelaksana Seksi PDMS, Fitriyani, yang merupakan alumni PKN STAN. Pada penyampaian materi tentang PKN STAN disampaikan cara dan upaya yang dibutuhkan bagi para siswa/siswi agar dapat berkuliah di PKN STAN. Setelah materi APBN dan PKN STAN berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan permainan menarik. Permainan yang dilakukan adalah quiz tentang pengetahuan umum agar meningkatkan semangat dan keceriaan dari peserta.

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

   

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search