Jakarta

Berita

Seputar KPPN

Silaturahmi dan Berdiskusi Dengan KPA Ditjen BIMAS Islam Kementerian Agama

etelah selesai menyambangi Setjen Kementerian Agama, rombongan KPPN Jakarta IV bergegas menuju Ditjen Bimas Islam yang berlokasi di Jalan Thamrin. Dari salah seorang pejabat keuangan pada Ditjen BIMAS Islam bahwa KPA Ditjen BIMAS Islam yang juga Direktur Jenderal BIMAS Islam berkenan untuk menerima rombongan KPPN Jakarta IV ditengah kesibukan beliau yang sangat padat. Rombongan KPPN Jakarta IV yang dipimpin oleh Kepala KPPN Jakarta IV di damping Kepala Seksi Bank, Kepala Subbag Umum dan seorang staf seksi Pencairan Dana. Tepat pukul 09.05 WIB tanggal 1 Februari 2018, rombongan tiba di Ditjen BIMAS Islam yang langsung diterima oleh Direktur Jenderal BIMAS Islam dengan didampingi beberapa Direktur dan para pejabat pengelola Keuangan. Direktorat Jenderal ini memppunyai peran yang cukup strategis dalam pemberian bantuan pemerintah bagi perbaikan maupun pembangunan mesjid dan mushalla dan pengelola PNBP untuk kegiatan Nikah dan Rujuk. Adapun tujuan dari kunjungan ini antara lain adalah untuk membangun komunikasi antara KPPN Jakarta IV dengan Ditjen BIMAS Islam, penyampaian evaluasi pelaksanaan Anggaran tahun 2017 dan merumuskan langkah langkah strategis pelaksanaan anggaran 2018.

KPPN Jakarta IV memaparkan data data tentang pelaksanaan anggaran 2017 seperti penyerapan anggaran, penyampaian SPM secara bulanan dan akhir tahun, pengelolaan UP dan TUP, pendaftaran kontrak, LPJ Bendahara dan penyusunan laporan keuangan termasuk kendala-kendala yang dihadapi serta hipotesa penyebabnya. Tak lupa juga disampaikan permasalahan permasalahan terkait akhir tahun termasuk permas. Hal ini didiskusikan secara hangat dalam kerangka untuk memperbaiki pelaksanaan anggaran kedepannya. KPA Ditjen. BIMAS Islam juga menyampaikan kendala yang dihadapi oleh satker nya. Setelah mengevaluasi pelaksanaan anggaran 2017, bersama sama juga didiskusikan langkah langkah yang akan diambil dalam pelaksanaan anggaran 2018 dengan tetap menjaga governance pelaksanaan anggaran dengan berpedoman kepada ketentuan peraturan.

KPA Ditjen. BIMAS Islam mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasama KPPN Jakarta IV termasuk dengan meluangkan waktu untuk berdiskusi mengenai pelaksanaan anggaran pada Ditjen PPMD. Beliau berharap agar komunikasi dan koordinasi ini dapat ditingkatkan pada tahun mendatang.  Kedua belah pihak berkomitmen untuk mengawal pelaksanaan anggaran ini dapat dilakukan untu tujuan mencapai output yang telah ditetapkan dengan tetap menjaga prinsip prinsip cepat, tepat, akurat transparan dan akuntable.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search