Jakarta

Berita

Seputar KPPN

Dirjen Perbendaharaan: “Reset Mindset dan Tingkatkan Kompetensi”

Surabaya, djpb.kemenkeu.go.id, - “Dalam menghadapi berbagai tugas baru yang diemban oleh Ditjen Perbendaharaan, saya minta betul-betul di-reset mindset-nya, dan mohon selalu tingkatkan kompetensinya. Karena DJPb yang baru memiliki tugas-tugas juga di samping Treasury,” tegas Dirjen Perbendaharaan Dirjen Perbendaharaan Astera Primanto Bhakti dalam arahannya ketika melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur, Rabu (21/06).

Dirjen  Perbendaharaan mengingatkan bahwa Shadow Organization adalah suatu awal, sehingga perlu dipahami bahwa selain fungsi utama DJPb terdapat pula tugas sebagai financial advisor. 

“Sebagai financial advisor kita diharuskan membantu K/L dan Pemda dalam mengelola anggarannya, sehingga apa yang mereka perlukan bisa kita penuhi dengan cepat, tepat dan benar,” jelas Dirjen Perbendaharaan.

Senada dengan hal tersebut, Dirjen Perbendaharaan juga menekankan kembali pesan Menteri Keuangan terkait pengelolaan anggaran K/L dan Pemerintah Daerah.

“Seperti yang pernah disampaikan oleh Ibu Menteri, kita harus dapat memberikan advise kepada K/L dan Pemda terkait pengelolaan anggarannya. Mohon diperhatikan anggarannya secara keseluruhan, kita harus mengerti tujuan dari tiap-tiap alokasi anggarannya dan juga memperhatikan kemanfaatannya untuk masyarakat,” Dirjen Perbendaharaan mengingatkan. Untuk itu, diperlukan adanya sinergi yang baik dengan stakeholders.

“Bangun trust dengan pihak yang kita layani. Saya minta kepada kepala kantor untuk membangun sinergi yang baik dengan pihak yang dilayani serta tolong selalu membangun trust yang baik dari masyarakat. Semua yang kita lakukan sebagai financial advisor ini membutuhkan usaha yang memerlukan passion lebih dari kita, jadi mohon dilakukan dengan baik,” harap Dirjen Perbendaharaan.

Dalam kunjungan kerja ke KPPN Malang, KPPN Sidoarjo, KPPN Surabaya I, KPPN Surabaya II, dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, Dirjen Perbendaharaan didampingi oleh Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, Direktur PPK BLU, dan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Tengah. [SW]

 

Source : https://djpb.kemenkeu.go.id/portal/id/berita/berita/nasional/4125-dirjen-perbendaharaan-%E2%80%9Creset-mindset-dan-tingkatkan-kompetensi%E2%80%9D%20.html

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search