Jakarta

Berita

Seputar KPPN

Trustformation Talk 2023: "Kemenkeu Melayani Lebih Baik"

Jakarta, 30 November 2023 - Sebagai upaya konkret dalam mendukung kesuksesan implementasi Program Reformasi Birokrasi dan Transformasi Kelembagaan (RBTK) Kementerian Keuangan, Project Management Office (PMO) Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan PMO Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan menggelar kegiatan Trustformation Talk 2023, Kamis (30/11). Mengusung tema "Kemenkeu Melayani Lebih Baik," acara ini menghadirkan narasumber dari berbagai bidang yang berbagi wawasan dan pengalaman terkait transformasi Kementerian Keuangan.

Trusformation Talk 2023 terdiri dari dua sesi dan dikemas dalam bentuk Bincang Santai dan Sharing Session. Dipandu oleh Dhanar Prasetyo dari Sekretariat Jenderal, sesi pertama yaitu Bincang Santai menghadirkan Elang Tomi, Change Management Officer II Central Transformation Office (CTO) dan Kepala Subdirektorat Transformasi Kelembagaan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Achmad Rinaldi Hidayat sebagai narasumber. Adapun pada sesi Sharing Session yang mengangkat tema “Creating Content Capturing Governance Service,” hadir sebagai narasumber videografer Skor Indonesia dan mantan jurnalis NET TV Yogie Gandanaya  serta Head of Social Media & Production Skor Indonesia Fazar Zulfachmi.

“Saya berpesan kepada Duta Transformasi untuk mendukung keberhasilan implementasi program transformasi lanjutan Kemenketerian Keuangan yaitu ‘Kemenkeu Melayani Lebih Baik’ baik untuk internal maupun eksternal. Jaga sikap, bagaimana kita membawa diri kepada masyarakat, mendukung implementasi program RBTK, menjadi role model dalam implementasi manajemen perubahan, penerapan nilai-nilai Kemenkeu, serta kode etik dan perilaku PNS Kemenkeu,” pesan Tenaga Pengkaji Bidang Perencanaan Strategik, Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan Ria Sartika Azahari dalam pembukaan Trustformation Talk 2023.

Trustformation Talk 2023 digelar secara hybrid di Aula Nagara Dana Rakca Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK). Acara ini memberikan kesempatan bagi para pegawai Kemenkeu dan pemangku kepentingan untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang langkah-langkah yang diambil oleh Kementerian Keuangan dalam meningkatkan pelayanan publik melalui reformasi birokrasi dan transformasi kelembagaan. Acara ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para peserta untuk berkontribusi dalam menciptakan pelayanan publik yang lebih baik dan responsif di masa depan. [NS/TV]

 

Source : https://djpb.kemenkeu.go.id/portal/id/berita/berita/nasional/4206-trustformation-talk-2023-kemenkeu-melayani-lebih-baik.html

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search