Jl. Mayjen. Sutoyo No.5, Tipulu, Kec. Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93122

Berita

Seputar KPPN Kendari

KPPN Kendari, Lawan Korupsi!

 

     Pada tanggal 1 Desember 2022 KPPN Kendari mengadakan acara Road to Hakordia (Hari Antikorupsi Sedunia) berupa sosialisasi sikap antikorupsi. Sosialisasi ini diikuti oleh para stakeholder KPPN Kendari yaitu pejabat pengelola keuangan satuan kerja. Narasumber dari sosialisasi ini adalah Ibu Sity Nurleny Gafar selaku Kepala Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal KPPN Kendari. Beliau menjelaskan tentang pentingnya menjaga semangat integritas dalam bekerja, karena integritas merupakan kunci untuk menegakkan sikap antikorupsi. Selain itu, kita wajib melaporkan setiap adanya gratifikasi, salah satunya melalui aplikasi GOL KPK. Kemudian, setiap layanan yang diberikan KPPN Kendari tidak dipungut biaya sepeser pun atau gratis. Apabila terdapat pegawai atau PPNPN yang menerima atau memungut biaya dalam memberikan layanan, harap segera dilaporkan.

     Puncak Hakordia dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2022 yang berlokasi di SPBU Tipulu. Pada hari itu KPPN Kendari mengadakan campaign semangat antikorupsi berupa pembagian merchandise bertuliskan pesan antikorupsi kepada masyarakat umum. Merchandise tersebut berupa totebag, bolpoin, gantungan kunci, sticker, handsanitizer, dan makanan ringan. Tak lupa Pegawai KPPN Kendari juga menyuarakan semangat menjaga integritas dalam membagikan merchandise.

     Dengan dilaksanakannya dua kegiatan tersebut, KPPN Kendari berhasil menyuarakan sikap antikorupsi baik kepada stakeholder atau satker dan masyarakat umum. Karena korupsi merupakan racun yang dapat menghancurkan sebuah bangsa. Untuk itu, kita perlu menegakkan sifat dan semangat dalam mencegah terjadinya korupsi. KPPN Kendari mendukung secara penuh setiap gerakan antikorupsi!

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search