Jl. Raden Intan, Way Mengaku, Liwa, Lampung Barat

FAQ Satker Terkait Proses Rekonsiliasi

Frequently Asked Question (FAQ)

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh Satker.

STUDI KASUS APLIKASI SAIBA V 21.0.0 SIMAK BMN V 21.0.0 DAN PERSEDIAAN V 21.0.0 METODE FIFO

1. Muncul Validasi " Data Persediaan Belum menggunakan versi 21.0.0 atau setelahnya"

 

Solusi: Pastikan aplikasi yang digunakan sudah V21.0.0 jika sudah maka hal ini dikarenakan pada bulan tersebut tidak ada transaksi persediaan, silahkan melanjutkan tarik data pada bulan selanjutnya.

2. Status BMN pada aplikasi e-Rekon LK "Upload Data Simak BMN gagal"

Solusi:  Pastikan hal - hal berikut ini.

1. Pada aplikasi SIMAK sudah dilakukan penyusutan periode semesteran.

2. Lakukan tarik data ulang dari SIMAK ke SAIBA, kemudian posting ulang. 

3. Setelah Posting lakukan pengiriman ke e-Rekon (Utility-Pengiriman ke e-Rekon) 

NOTE: Pastikan "Copy Ke" folder tersebut kosong, tidak ada file apapun, jika pada folder C:\SAIBA2021\krm\ terdapat file maka bisa dipindahkan ke folder lain atau jika sudah tidak dipakai silahkan dihapus.

4. Jika sudah terbentuk file kiriman ke erekon silahkan buka file tersebut dengan menggunakan winrar atau aplikasi lain, 

PASTIKAN:  File kiriman ke e-Rekon terdapat FILE "TB_...." seperti gambar diatas, itu adalah adk BMN, jika sudah terdapat file tersebut dalam adk yg kita buat tadi maka sudah siap upload dan tidak terjadi lagi upload data simak BMN gagal.

5. SIlahkan upload ulang ke laman e-Rekon LK. 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search