Lubuksikaping

Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Lubuk Sikaping

Kawal Layanan Penerimaan Negara, KPPN Lubuk Sikaping Jalin Sinergi dengan Perbankan dan Pos

Kepala KPPN Lubuk Sikaping, Heni menerima kunjungan kerja dari Bank BNI Cabang Lubuk Sikaping, Bapak Edward Imran beserta tim. Di sela diskusi, Heni menyampaikan perlunya koordinasi dan menjalin silaturahmi antara pihak KPPN Lubuk Sikaping dengan pihak perbankan


Kunjungan kerja ini merupakan langkah awal untuk menjalin sinergi dan menghilangkan sekat-sekat yang terjadi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi KPPN

Di hari yang sama, juga dilakukan koordinasi dengan Kepala Kantor Pos Cabang Lubuk Sikaping, Yusuf Setiawan. Sehari sebelumnya, Heni beserta tim juga telah berkoordinasi dengan pimpinan Bank BRI Cabang Lubuk Silkaping, Fajar Masruri Chandra, dan pimpinan Bank BSI Cabang Lubuk Sikaping, Ronaldi.

Heni menyampaikan informasi bahwa Bank BNI, BRI, BSI dan kantor pos merupakan mitra kerja KPPN dalam mengawal layanan penerimaan negara. KPPN merupakan perwakilan kementerian keuangan yang berada di daerah dan bertugas menyalurkan dana APBN secara tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat jumlah kepada 53 satker instansi pemerintah yang tersebar di kabupaten Pasaman dan kabupaten Pasaman Barat.

"Baik perbankan maupun kantor pos merupakan mitra kerja KPPN terkait pelaksanaan sistem penerimaan negara secara elektronik dalam rangka pelaksanaan Treasury Single Account (TSA) Penerimaan," katanya dalam keterangan tertulis.

KPPN memiliki kewajiban untuk melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi kepatuhan bank/pos persepsi dalam mengawal penerimaan negara baik penerimaan pajak maupun penerimaan bukan pajak (PNBP).

Kegiatan ini dilakukan setiap triwulanan (3 bulan sekali) dengan melakukan kunjungan ke pihak perbankan dan kantor pos. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pihak perbankan dan kantor pos memberikan jaminan mutu terkait layanan penerimaan negara.

 

 

 

 

*Berita ini telah terbit di harianhaluan.com pada tanggal 22 September 2021 dengan Judul Kawal Layanan Penerimaan, KPPN Jalin Sinergi dengan perbankan dan Pos

Footer

 Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Kontak Kami

Hak Cipta HaDirektorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

Ikuti Kami

IKUTI KAMI

Search