JL. SULTAN THAHA NO. 102, MUARA BUNGO 37211

CAPACITY BUILDING KPPN MUARA BUNGO TW I 2024

Penulis : F.M. Melati (Sisi)

Capacity building atau pengembangan kapasitas dapat didefinisikan sebagai proses pengembangan dan penguatan keterampilan dan kemampuan yang dibutuhkan organisasi untuk bertahan dan beradaptasi dalam perkembangan dunia yang begitu cepat.

Capacity building menjadi kegiatan triwulanan yang wajib dilakukan pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Muara Bungo. Pada triwulan I Tahun 2024, dengan bertemakan “Excelent Competency, Extraordinary Performance”, KPPN Muara Bungo mengundang Trainer perwakilan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam menyampaikan materi mengenai service excellent. 

Reffi Yuniertin selaku Area Retail Transaction Business Manager BSI Area Jambi sebagai narasumber memberikan materi “How to be an effective Trainer”. Materi yang diangkat memiliki kesamaan dengan tugas dan fungsi yang dijalankan di KPPN Muara Bungo yaitu pelayanan. Meskipun berjudul demikian namun narasumber memodifikasi materi yang disampaikan bagaimana caranya melaksanakan pelayanan yang efektif. Selain menjelaskan sesuai dengan materi, narasumber juga mengajak peserta yaitu para pegawai dan PPNPN KPPN Muara Bungo untuk melakukan permainan peran untuk mencontohkan langsung bagaimana melayani satker secara efektif juga efisien.
Kegiatan pemberian apresiasi kepada “Best Employee” juga dilaksanakan pada hari yang sama. Apresiasi diberikan kepada dua kategori yaitu Pegawai dan PPNPN yang didapatkan oleh Julio Maulid Borizki dari kategor Pegawai KPPN Muara Bungo dan Muhsin Daeng Hanafi untuk kategori PPNPN.

Setelah dilaksanakan kegiatan Capacity Building diharapkan seluruh pegawai dan PPNPN di KPPN Muara Bungo dapat menginternalisasikan materi yang didapatkan. Serta dapat memberikan performa yang baik dan mewujudkan tema kegiatan yang diangkat “Excelent Competency, Extraordinary Performance”.

 

Materi Capacity Building : Lihat disini

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search