JL. SULTAN THAHA NO. 102, MUARA BUNGO 37211

Berita

Seputar KPPN Muara Bungo

KPPN Muara Bungo bekerjasama dengan IAI Yasni Bungo gelar kegiatan Treasury Goes To Campus

Selasa, 16 Mei 2023, KPPN Muara Bungo melaksanakan kegiatan Treasury Goes To Campus tahun 2023. Bertempat di Institut Agama Islam  Yasni Bungo, dihadiri oleh lebih dari 100 mahasiswa dari berbagai jurusan pada IAI Yasni Bungo. Kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan APBN kepada mahasiswa sekaligus meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap kebijakan fiskal pemerintah. Kegiatan tersebut juga membantu mahasiswa untuk dapat memahami pola penganggaran yang dianut oleh Indonesia.

Kegiatan dengan tema "Kenali APBN, Kawal Uang Kita" tersebut, dihadiri juga oleh Rektor IAI Yasni Bungo, Dr. Muhammad Solihin, M.Pd.i beserta para ketua jurusan dan para dosen. Dalam kesempatan tersebut, Rektor IAI Yasni menyambut baik kerjasama tersebut dan berharap dapat melanjutkan kerjasama tersebut untuk periode selanjutnya, karena sangat bermanfaat bagi para mahasiswa untuk dapat memahami keuangan negara. 

Dalam kegiatan tersebut Kepala KPPN Muara Bungo, Ambar Pusporini, menyampaikan materi mengenai keuangan negara dan APBN, diharapkan mahasiswa dapat belajar mengenai keuangan negara dan APBN. Selain itu, memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk dapat belajar mengenai kebijakan fiskal dan hubungannnya dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain materi pengenalan APBN, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan penyuluhan antikorupsi yang disampaikan oleh penyuluh antikorupsi, Elfirman Y. Sebayang. Diharapkan mahasiswa dapat memahami perilaku-perilaku koruptif dan menghindarinya. Ditanamkan juga sikap mental untuk antikorupsi bagi para mahasiswa dan bagaimana bersikap kritis dalam memahami kebijakan pemerintah dalam pengelolaan keuangan negara.

Kegiatan juga diisi dengan game play dan hadiah-hadiah yang menarik untuk para mahasiswa, sehingga para mahasiswa antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Di akhir acara dilakukan penyerahan hadiah untuk para mahasiswa yang memenangkan game atau dapat menjawab pertanyaan dari pemateri atau panitia.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search