Kerja Bakti KPPN Poso Dalam Rangka

Kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan ke-17 Tahun 2021

 

Kegiatan kerja bakti ini didasarkan pada nota dinas Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Poso nomor ND-145/WPb.27/KP.02/2021 tanggal 26 Maret 2021 dengan agenda kegiatan berupa kerja bakti membersihkan pantai Imbo yang berlokasi di Kabupaten Poso dalam rangka memperingati Hari Bakti Perbendaharaan Ke-17 Tahun 2021.

Kerja bakti dilaksanakan oleh seluruh pegawai dan PPNPN KPPN Poso pada hari Sabtu, 27 Maret 2021 dari pukul 07.00 WITA. Kegiatan diawali dengan berkumpulnya seluruh peserta kegiatan di pantai Imbo serta menyiapkan segala keperluan yang diperlukan untuk bersih-bersih pantai, kegiatan dibuka oleh Bapak Trimo Yulianto selaku Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Poso dengan penyampaian arahan kegiatan yang akan dilaksanakan serta agar tetap memperhatikan kebersihan dan protokol kesehatan walaupun kegiatan dilakukan di ruang terbuka.

Peserta kerja bakti bergotong-royong membersihkan sampah plastik pengunjung dan sampah dedaunan kering yang menutup sepanjang pantai Imbo dengan penuh semangat. Meskipun ini merupakan kegiatan sederhana, namun sangat bermanfaat untuk menjaga ekosistem laut agar tidak tercemar limbah plastik, dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan keindahan pantai Imbo salah satu obyek wisata favorit di Kabupaten Poso.

Kesimpulan dari kegiatan ini antara lain:

  • Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga lingkungan hidup serta memperingati hari bakti perbendaharaan ke-17.
  • Para pegawai dan PPNPN diharapkan lebih memperhatikan dan peduli terhadap lingkungan hidup.
  • Objek wisata di Poso menjadi lebih baik dan dapat meningkatkan perekonomian Poso.