Jl. Ibrahim Singadilaga No.82, Purwakarta

Berita

Seputar KPPN dan Kanwil DJPb

RAKOR Percepatan Penyaluran Dana Desa Tahap I 2018

Dalam rangka meningkatkan kualitas penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa di Kabupaten Purwakarta dan Subang, KPPN Purwakarta melaksanakan rakor pelaksanaan Dana Desa Dan DAK Fisik. Pada hari Senin, 16 Juli 2018 bertempat di Aula KPPN Purwakarta, KPPN Pruwakarta mengundang Dinas Teknis terkait dan OPD masing-masing kabupaten di wilayah kerja KPPN Purwakarta.

Dengan tajuk “Percepatan Penyaluran DAK Fisik Tahap I 2018 dan DAK Fisik Sekaligus” Rakor ini dibuka oleh kepala KPPN Purwakarta, Rini Djarwati, SE. MM dengan arahan antara lain agar para pengelola dapat senantiasa memegang teguh komitmen dan menjaga integritas bersama dalam mengemban tugas mulia untuk mendukung pembangunan ekonomi masyarakat di daerah. “Dengan adanya rakor ini saya berharap pemerintah daerah dan dinas terkati dapat lebih aktif berkoordinasi dan menyusun rencana prioritas yang matang, sehingga penyaluran DAK dapat berjalan sesuai dengan kebijakan” tukas kepala KPPN.

Diikuti oleh 37 peserta dari Pemerintah Daerah (16 peserta dari Kab.  Purwakarta dan 21 peserta dari kab. Subang) Acara ini diadakan dalam rangka meningkatkan sinergi antara KPPN dan penyalur Dana di Pemerintah Daerah agar pelaksanaan penyaluran dapat tepat waktu dan tepat sasaran, melalui adanya komunikasi yang baik, monitoring dan evaluasi secara berkelanjutan serta respon permasalahan dengan cepat  dan efektif.

Kendala-kendala yang banyak dialami oleh KPPN dan Pemeritah Daerah antara lain input data yang terlambat, ketidak sesuaian data yang disampaikan oleh Pemda, sehingga total penyaluran dana tercatat masih rendah. Selain itu juga diterapkan tindakan-tindakan dalam rangka percepatan penyaluran DAK Fisik tahap berikutnya.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search