Jl. Ibrahim Singadilaga No.82, Purwakarta

Berita

Seputar KPPN dan Kanwil DJPb

BNI Sosialisasikan Corporate Card ke KPPN

BNI merespons imbauan pemerintah untuk meningkatkan transaksi nontunai dengan menyosialisasikan penggunaan corporate card di lingkungan pemerintahan. Sebagai langkah awal, BNI menggandeng instansi pemerintah di bawah Kementerian Keuangan, satu di antaranya Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Purwakarta.

Kepala Cabang BNI Purwakarta Kurnia Riyadi mengatakan, Corporate Card BNI Visa Platinum merupakan fasilitas kartu kredit khusus instansi dan dapat digunakan sebagai alat pembayaran oleh karyawan yang ditunjuk oleh perusahaan pengguna untuk kepentingan tertentu.

“Dengan memanfaatkan corporate card tersebut, diharapkan penggunaan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang selama ini dilakukan secara tunai dapat dialihkan dengan menggunakan corporate card,” ujarnya usai menyerahkan Corporate Card BNI Visa Platinum secara simbolis kepada Kepala KPPN Purwakarta Rini Djarwati, Kamis (7/12).

Dirinya menambahkan corporate card tersebut dapat difungsikan untuk berbagai keperluan. “Di antaranya, untuk perjalanan dinas seperti pembelian tiket pesawat, kereta api, rental mobil, pembayaran akomodasi hotel dan sejenisnya atau pembayaran ke travel agent. Kartu ini juga dapat digunakan untuk persiapan seminar seperti katering, sewa gedung, dan lainnya,” kata Kurnia.

Di samping itu, Corporate Card BNI Visa Platinum juga dapat digunakan untuk keperluan operasional kantor lainnya. “Seperti pembelian ATK (alat tulis kantor, red), pembayaran listrik, telepon, air, dan lain-lain,” ujarnya.

Dirinya berharap penggunaan corporate card di lingkungan KPPN Purwakarta dapat juga disosialisasikan ke lingkungan KPPN dan satuan kerja lainnya di seluruh Indonesia, yakni dengan menggunakan Corporate Card BNI Visa Platinum.

“Saat ini yang sudah menggunakan Corporate Card BNI Visa Platinum di antaranya Kementrian Sekretariat Negara, Kemenkeu Satker SPAN, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Kemenkumham (Ditjen AHU), Menkominfo (BP3TI), Kementerian Kelautan dan Perikanan (Biro Kerjasama), Sekjen Kemenaker (Biro Umum & Barenbang), BPKP Akuntan Negara & Puslitbang Kemenhub,” ucapnya.

Ditemui usai sosialisasi, Kepala KPPN Purwakarta Rini Djarwati menyambut positif respons cepat BNI yang mendukung transaksi nontunai. “Manfaat corporate card ini salah satunya untuk pembayaran melalui APBN lebih aman dan transparan. Selain itu, kartu tersebut juga bisa digunakan untuk berbagai transasksi di KPPN,” ujarnya.

Sosialisi Corporate Card BNI Visa Platinum sendiri berlangsung di Ruang Kepala KPPN Purwakarta. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Card and Merchant Sales Supervisor BNI Wilayah Bandung Rizki Fernando bersama tim

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search