Jl. Ibrahim Singadilaga No.82, Purwakarta

Berita

Seputar KPPN dan Kanwil DJPb

Workshop Langkah-Langkah Akhir Tahun 2021

Kamis dan Jumat tanggal 21 dan 22 Oktober 2021 KPPN Purwakarta menyelenggarakan Workshop dan Sosialisasi Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-9/PB/2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Pada Akhir Tahun Anggaran 2021 serta inovasi aplikasi Simping milik KPPN Purwakarta.

Kegiatan ini dikemas dalam Acara Workshop Langkah-Langkah Akhir Tahun 2021 dan Launching Inovasi Aplikasi Simping KPPN Purwakarta.



Pelaksanaan kegiatan ini dibagi dua sesi, yaitu Kamis 21 Oktober 2021 untuk satuan kerja yang berlokasi di wilayah Kabupaten Subang (32 satker) dan Jumat 22 Oktober bagi satker yang berlokasi di wilayah Kabupaten Purwakarta (25 satker).

Acara workshop yang dihadiri oleh PPK dan Bendahara satker ini dibuka oleh Kepala KPPN Purwakarta, Urip Burhan. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan sosialisasi ini merupakan langkah awal untuk memberikan informasi kepada Satuan Kerja mengenai batasan waktu penerimaan dan pengeluaran negara di akhir tahun. Selain itu, beliau juga mengingatkan kembali bahwa tahun 2022, seluruh Satuan Kerja sudah beralih menggunakan aplikasi SAKTI dalam mengelola keuangan APBN, untuk itu diperlukan sinergi yang kuat, baik internal satker maupun satker dengan KPPN.

Pada sesi pengenalan inovasi aplikasi Simping milik KPPN Purwakarta, paparan disampaikan oleh Rogo Aji Sukmono, Pelaksana Seksi veraKI yang merancang Aplikasi Simping. Aplikasi ini dibuat guna meningkatkan kualitas pelayanan KPPN Purwakarta kepada para Satuan Kerja dan sudah bisa diakses langsung oleh para Satuan Kerja lingkup KPPN Purwakarta mulai dari Kamis 21 Oktober 2021.

Materi Sosialisasi Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-9/PB/2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Pada Akhir Tahun Anggaran 2021 disampaikan oleh Jabatan Fungsional PTPN Mahir KPPN Purwakarta.

Selain itu, sebagai bentuk sinergi kementerian Keuangan, dalam kegiatan ini juga disampaikan materi terkait perpajakan yang disampaikan oleh pegawai KPP Pratama Purwakarta dan pegawai KPP Pratama Subang.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search