Jl. Ibrahim Singadilaga No.82, Purwakarta

Berita

Seputar KPPN dan Kanwil DJPb

KOORDINASI MARKET PLACE dan DIGITAL PAYMENT

Guna mendorong peningkatan belanja pemerintah melalui marketplace/digital payment untuk satker-satker yang menjadi piloting lingkup Kementerian Keuangan, KPPN Purwakarta berkoordinasi dengan bank pemerintah antara lain dengan BRI Cabang Purwakarta, Bank Mandiri Cabang Purwakarta dan BNI Cabang Purwakarta.


Marketplace/digipay yang dikembangkan oleh pemerintah dan Himbara bertujuan untuk memudahkan satker dalam memenuhi kebutuhan barang/jasa operasional kantor.

Melalui marketplace dan digipay, semua pembayaran dari satker kepada penyedia barang/jasa (supplier) dapat dilakukan secara non tunai.

Salah satu keuntungan bagi supplier yang sudah masuk dalam marketplace adalah dapat memperluas jangkauan usahanya karena satker yang mengakses bukan hanya dari wilayah Kabupaten Purwakarta sehingga dimungkinkan supplier mendapatkan pesanan (order) dari daerah lain melalui marketplace tersebut.

KPPN Purwakarta bersepakat dengan ketiga bank tersebut (BRI, Mandiri dan BNI) untuk mensosialisasikan marketplace dan digipay kepada satker dan supplier secara masif guna meningkatkan jumlah supplier dan satker dalam marketplace yang pada akhirnya akan meningkatkan jumlah transaksi non tunai.

Pemerintah akan berupaya terus untuk meningkatkan transaksi belanja pemerintah secara non tunai agar pelaksanaan anggaran belanja di satuan kerja terselenggara lebih efektif dan efisien.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search