Raha

Berita

Seputar KPPN Raha

KEGIATAN KPPN RAHA SEMARAKAN HARI BAKTI PERBENDAHRAAN KE-16

Raha, Kab. Muna - Kegiatan KPPN Raha Semarakan Hari Bakti Perbendaharaan Ke-16 (14/01) 

Tanggal 14 Januari telah ditetapkan sebagai hari bakti Perbendaharaan, penetapan ini bertujuan untuk memantapkan jati diri dan identitas Direktorat Jenderal Perbendaharaan baik di lingkup internal Kementerian Keuangan maupun di tingkat nasional. Dalam hal ini Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Raha, memanfaatkan momen hari Bakti Perbendaharaan ke-16 tahun 2020 melalui penyelenggaraan sejumlah kegiatan yang dirancang guna lebih mengenalkan tugas dan fungsi KPPN Raha kepada Stakeholders dan masyarakat luas sebagaimana tagline DJPb "Mengawal APBN, Indonesia Maju" dengan harapan insan perbendaharaan proaktif berperan dalam mengawal APBN demi kemajuan bangsa dan negara yang dapat disematkan dalam setiap kesempatan dan kegiatan yang diselenggarakan oleh KPPN Raha.

Penyelenggaraan Hari Bakti Perbendaharaan ke-16 tahun 2020 pada KPPN Raha meliputi rangkaian kegiatan sebagai berikut: Mengikuti Video Conference dari Kantor Pusat DJPb, Perbendaharaan Peduli Lingkungan, Refleksi (Tasyakuran), Olahraga bersama Mitra Kerja KPPN Raha, dan Perbendaharaan Berbagi. Rangkaian acara peringatan Hari Bakti Perbendaharaan Ke-16 tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi pegawai, stakeholders, maupun masyarakat umum.

Video Conference yang diselenggarakan oleh Kantor Pusat DJPb pada tanggal 14 Januari 2020 diikuti dengan antuasias oleh paar pejabat dan staff KPPN Raha. Kegiatan selanjutnya yang dilakukan untuk menyemarakan Hari Bakti Perbendahraan adalah Perbendahraan Peduli Lingkungan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 18 Januari 2020 di SOR Kab. Muna dengan melibatkan seluruh pejabat, pelaksana serta PPNPN KPPN Raha. Bersih-bersih lingkungan ini dilaksanakan pada area pantai yang banyak terdapat sampah. Kegiatan ini diharapkan dapat mengajak masyarakat setempat untuk sadar akan pentingnya lingkungan yang bersih, sehat dan bersama-sama menjaga lingkungan daerah kita. Peduli lingkungan ini diharapkan agar rutin dilaksanakan tanpa harus menunggu hari bakti perbendaharaan tapi dapat diagendakan setiap bulan atau tiap triwulan.

   

 

Pada hari kamis tanggal 23 Januari 2020 pukul 19.30 WITA bertempat di Aula KPPN Raha dilaksanakan acara refleksi (tasyakuran) yang dihadiri oleh pejabat serta pegawai KPPN Raha dan satuan kerja mitra kerja KPPN Raha. Pada tasyakuran ini perwakilan satuan kerja KPPN Raha menyampaikan testimoni tentang layanan KPPN Raha dan dilaksanakan pula pemutaran video “Kilas Balik dan Capaian Direktorat Jenderal Perbendaharaan Tahun 2019”. Pada kesempatan ini pula Kepala Kantor KPPN Raha melakukan pemotongan tumpeng.

   

 

Kegiatan lain yang diusung KPPN Raha dalam menyemarakan Hari Bakti Perbendaharaan ke-16 Tahun 2020 ini adalah dengan melakukan olahraga bersama satuan kerja mitra kerja KPPN Raha. Cabang olahraga yang dilaksanakan adalah Bola Voly. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 24 Januari 2020 bertempat di Lapangan Voly KPPN Raha. Melalui kegiatan ini diharapkan terjalin sinergi yang semakin erat dengan stakeholder.

   

 

Perbendaharaan berbagi tahun 2020 ini dilakukan dengan mengunjungi Panti Asuhan Al Ikhlas Raha untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan santunan berupa sembako. Kunjungan pejabat dan pegawai KPPN Raha disambut langsung dan antusias oleh Ketua Panti Asuhan Al Ikhlas, Bapak Mustafa berserta anak-anak panti. Diharapkan santunan dari KPPN Raha ini dapat sedikit membantu Panti Asuhan Al Ikhlas Raha. Perbendaharaan berbagi ini dilaksanakan pada hari Jum'at, tanggal 07 Februari 2020.

   

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search