Raha

Berita

Seputar KPPN Raha

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriyah - Rangkaian Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) Ke-76

Raha, Kab. Muna - Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriyah - Rangkaian Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) Ke-76 (10/28)

Pada Kamis, 27 Oktober 2022 Unit Pembinaan Mental Nasional (Bintalnas) KPPN Raha menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H sekaligus menjadi rangkaian peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-76. Pelaksanaan kegiatan bertempat di ruang Aula KPPN Raha dengan menghadirkan Penceramah Ustadz La Ode Irgan Wuga, S.Ag yang merupakan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna.

   

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H dengan Tema Meningkatkan Etos Kerja dengan Meneladani Rasulullah SAW ini merupakan kegiatan rutin unit Bintalnas KPPN Raha yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan menambah wawasan agama para pegawai KPPN Raha. Kegiatan dibuka oleh Bapak Hadi Subeno selaku Ketua Unit Bintalnas KPPN Raha, dan dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Plh. Kepala KPPN Raha Bapak Wahyu Seto, dan penyampaian ceramah agama oleh Ustadz La Ode Irhan Wuga, S.Ag. Dalam ceramahnya, penceramah memberikan pesan bahwa peringatan maulid adalah suatu moment bagi umat islam untuk lebih mengenal pribadi Rasulullah SAW sehingga dengan mengenal pribadi beliau yang agung dan cinta kepada umatnya, semakin bertambah rasa cinta kita kepada nabi Muhammad SAW. Jika sudah mengenal dan cinta, maka kita akan senantiasa menyebut namanya (bersholawat) dan meneladani keagungan akhlak nabi Muhammad SAW, dimana akhlak beliau merupakan akhlak yang penuh dengan keagungan tidak hanya dipuji oleh semua mahluk, namun juga dipuji oleh Allah SWT. Diantara akhlak nabi SAW yang dapat meningkatkan etos kerja diantaranya Integritas (jujur, berpikir dan bertindak benar), Profesionalitas, senantiasa berinovasi, dan memiliki sifat bertanggung jawab. Dan menurut penceramah hal-hal tersebut sudah sejalan dengan motto dari KPPN Raha dan nilai nilai Kementerian Keuangan yang senantiasa selalu diinternalisasikan kepada pegawai KPPN Raha.

   

Dalam menutup ceramahnya, Bapak Ustadz Irsan Wuga juga menyampaikan nasihat agar para pegawai KPPN Raha untuk lebih sering mempelajari kisah-kisah Rasulullah SAW melalui pembacaan buku Shirah Nabawiyah, menghadiri majelis Ilmu dan lain sebagainya agar kita semakin mengenal pribadi agung Rasulullah SAW.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search