Jalan Adi Sucipto No.29, Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur
VISI
“Menjadi Pengelola Perbendaharaan Negara di Daerah yang Profesional,
Modern, Transparan, dan Akuntabel ”
MISI :
Mewujudkan kinerja pelaksanaan anggaran yang tepat waktu, efektif, dan akuntabel
Mewujudkan pengelolaan kas yang pruden, efisien, dan optimal
Mewujudkan akuntansi dan pelaporan keuangan negara yang akuntabel, transparan, dan tepat waktu
Mewujudkan kapasitas pendukung perbendaharaan yang andal, professional, dan modern
KEBIJAKAN MUTU :
R U T E N G
"Responsif, Ulet, Taat, Efektif, No Gratifikasi"
Berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor: 1329/KMK.01/2015 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik di lingkungan Kementerian Keuangan,dan Keputusan Dirjen Perbendaharaan Nomor KEP-261/PB/2016 tentang Pedoman Pembinaan dan Supervisi KPPN, dengan ini diumumkan hasil Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Tahun 2020 pada KPPN Ruteng sebagai berikut:
No | Uraian | Target IKM 2020 | Capaian IKM Tahun 2020 | |
1. | IKM Rata-rata KPPN | 4,55 | 4,77 | |
2. | IKM per Jenis Layanan | |||
a. | Kinerja Layanan Pencairan Dana | 4,55 | 4,74 | |
b. | Kinerja Layanan Bimbingan dan Konsultasi | 4,55 | 4,77 | |
c. | Kinerja Layanan Konfirmasi Surat Setoran | 4,55 | 4,76 | |
d. | Kinerja Layanan Rekonsiliasi Laporan Keuangan | 4,55 | 4,78 | |
e. | Sarana dan Prasarana | 4,55 | 4,80 |
Survey ini dilaksanakan pada tanggal 15 April 2020 dengan memberikan tautan kuesioner secara online dengan fitur Google Spreadsheet kepada seluruh 81 satuan kerja mitra kerja KPPN Ruteng. Kuesioner yang diberikan ke satker mengacu pada manual IKU KPPN tahun 2020 dengan hasil angka indeks kepuasan sebesar 4,77 (SANGAT MEMUASKAN) dari skala 5,00.
Terhadap hasil survei tersebut, seluruh pejabat beserta staf KPPN Ruteng mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh satker mitra kerja KPPN Ruteng, atas hasil penilaian dan partisipasi aktif dalam pelaksanaan kuesioner Kepuasan Pengguna Layanan tahun 2020. Kami berkomitmen untuk mempertahankan kinerja yang telah dicapai dan terus berinovasi demi menciptakan pelayanan yang memuaskan bagi seluruh stakeholder.
Ruteng, 16 April 2020
Kepala Kantor,
ttd
Y. Kus Suhantoro