Saumlaki

Berita

Seputar Kanwil DJPb

KPPN Saumlaki Melaksanakan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Pada hari Jumat tanggal 23 Februari 2018 KPPN Saumlaki melaksanakan pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mempublikasikan kepada mitra kerja dan stake holder akan komitmen KPPN Saumlaki dalam menjalankan reformasi birokrasi penuh yang bersih efektif dan efisien sebagai pelaksanaan amanat perturan presiden nomor 81 tahun 2010. Dalam kesempatan ini KPPN Saumlaki mengundang perwakilan Aparat Penegak Hukum (APH) seperti Kepolisian Resort Kab.MTB, KeJaksaan Negeri MTB dan Pengadilan Negeri Saumlaki serta beberapa perwakilan satuan kerja (5 Satker), pihak Pemda Kab.Maluku Tenggara Barat (BPKAD dan Dinas PMD), perwakilan asosiasi rekanan (fihak ketiga) serta tokoh agama yang diwakili oleh Ketua Majelis Ulama (MUI) Kab.MTB. Hal ini dimaksudkan agar pencanangan dimaksud dapat terpublikasikan seluruh mitra kerja dan stake holder serta masyarakat, sehingga dengan demikian masyarakat secara luas juga dapat menjadi alat kontrol terhadap pelaksanaan reformasi yang dilaksanakan oleh KPPN Saumlaki.

Acara dimaksud, diawali dengan penyampaian sambutan oleh Kepala KPPN saumlaki (Teguh Irwono). Pada sambutannya menjelasakan bahwa sebagai salah satu unit organisasi di Kementerian Keuangan yang telah mencanangkan pelaksanaan reformasi birokrasi secara penuh, Ditjen Perbendaharaan telah melakukan banyak hal berupa terobosan atau inovasi dalam peningkatan pelayanan terhadap mitra kerja  sebagai contoh adalah perbaikan sistem pengelolaan keuangan baik itu berupa perbaikan regulasi maupun perbaikan teknologi informasi diantaranya telah dikenal aplikasi SPAN, MPN-G2, e-Rekon dan yang terbaru adalah e-SPM. Selanjutnya penyampaian janji deklarasi pelaksanaan ZI menuju WBK/WBBM oleh seluruh pegawai yang dipimpin oleh Kepala KPPN Saumlaki sekaligus penandatangan piagam deklarasi, turut menandatangani piagam deklarasi adalah Wakapolres Kab.MTB sebagai Ketua Tim Saber Pungli Kab.MTB (Sebastian Melsasil).

Pada acara ini juga disamping dilaksanakan deklarasi pencanganan oleh seluruh pegawai KPPN dalam pelaksanaa akselerasi ZI menuju WBK/WBBM, sekaligus diisi dengan peningkatan pemahaman para pegawai dan undangan melalui sosialisasi/pemaparan  terkait dengan hal pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme yang dibawakan oleh narasumber  Kepala Kejaksaaan Negeri MTB (Frenkie Son, MH.). Disamping penyampaian materi oleh narasumber juga dilaksanakan tanya jawab terkait tema yang dibawakan yaitu pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme yang rawan terjadi dalam pelaksanaan tugas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal tersebut disambut antusias oleh para pegawai KPPN Saumlaki dan para undangan yang hadir terlihat dari hidupnya suasana diskusi/tanya jawab yang diadakan pada akhir pemaparan materi.

Sebagai penutup acara dilakukan penandatanganan piagam dukungan deklarasi pencanangan ZI menuju WBK/WBBM oleh seluruh mitra kerja KPPN Saumlaki, perwakilan asosiasi rekanan(pihak ketiga) dan tokoh agama yang hadir sebagai undangan. Dari kegiatan ini diharapkan selain dari persaksian bahwa KPPN Saumlaki telah melaksanakan ZI menuju WBK/WBBM, lebih jauh lagi adalah harapan agar terjalin sinergi antara KPPN Saumlaki dengan mitra kerja yang berdampak positif dalam menunjang tercapainya pelaksanaan WBK dan WBBM di KPPN Saumlaki. (S)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search