Saumlaki

Berita

Seputar Kanwil DJPb

KPPN Saumlaki Go Green

Jum’at, 30 November 2018, dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HPMI) yaitu tanggal 28 November sesuai dengan Kepres RI No 24 Tahun 2008 dan menyambut bulan Desember sebagai Bulan Menanam Pohon, Seluruh Pegawai KPPN Saumlaki dan PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) KPPN Saumlaki menyelenggarakan kegiatan “ KPPN Saumlaki Go Green ” yaitu sebagai wujud terimakasih kepada bumi dengan menanam pohon di halaman belakang Kantor KPPN Saumlaki. Menanam pohon bukan berarti kita harus menanam pohon yang besar, tetapi mulai dari menanam tunasnya terlebih dahulu karena dari gerakan kecil ini manfaatnya akan kita terima di masa depan. Fungsi utama dari pohon adalah untuk menghasilkan oksigen yang berguna untuk manusia bernafas. Selain menghasilkan oksigen untuk hidup manusia, manfaat dari pohon juga adalah untuk menyerap karbon dioksida atau CO2. Karena memang berkebalikan dengan manusia, pepohonan bernafas dengan menyerap CO2 dan melepaskan oksigen (O2),

 

Di sisi lain, fungsi pohon sebagai penjaga lingkungan, karena Indonesia adalah negara rawan bencana seperti longsor dan banjir, pohon yang ada di sekitar akan langsung menjadi tempat penyimpanan air yang diresap oleh tanah melalui akar-akar pohon sehingga tumbuhan sangat strategis kehadirannya sebagai pencegah kerusakan lingkungan.

Gerakan menanam pohon tersebut perlu menjadi komitmen moral kita semua. Komitmen ini dapat dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan kerja serta masyarakat.

Memang di sini memerlukan kesadaran, pengorbanan waktu dan tenaga, serta keteladanan atau kepahlawanan tersendiri untuk memulai saling mengajak dan melaksanakannya.

Ayo mari membudayakan gerakan menanam pohon. Menanam pohon menyelamatkan kehidupan. Memelihara pohon mencintai kehidupan. Hidup kita sendiri, makhluk hidup lainnya, dan lingkungan hidup global.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search