Jl. Prof. M. Yamin No. 77 Kab. Sijunjung

Berita

Seputar KPPN Sijunjung

Field Evaluation Pembangunan ZI menuju WBBM KPPN Sijunjung

Pada hari Senin, 7 November 2022, KPPN Sijunjung mengikuti field evaluation untuk meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Field Evaluation ini dilakukan secara daring menggunakan zoom meeting. Peserta bergabung dalam zoom meeting ini adalah tim penilai nasional dari Inspektorat Jenderal yaitu Bapak Suryo, Bapak Sumarno, dan Bapak Abdul Rouf, Tim KI pusat Ditjen Perbendaharaan yaitu Bapak Fariz yang telah mendampingi KPPN Sijunjung, dan Bapak Heru Pudyo Nugroho, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Barat yang selalu mendukung agar KPPN Sijunjung dapat meraih WBBM, serta seluruh pegawai KPPN Sijunjung.

 

 

Setelah pembukaan, field evaluation dilanjutkan dengan keynote speech dari kepala KPPN Sijunjung dan Kepala Kanwil DJPb Sumbar. Kemudian pemaparan disampaikan oleh Bu Hafnizar selaku kepala kantor. Selanjutnya dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta sebagai penutup dilakukan office tour KPPN Sijunjung yang di pandu oleh pegawai KPPN Sijunjung.

Secara definisi WBBM berdasarkan PERMENPANRB nomor 90 tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi ZI menuju WBK dan WBBM di Instansi Pemerintah yaitu Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang selanjutnya disingkat WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja/satuan kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan sangat baik, dengan telah memenuhi sebagian besar kriteria proses perbaikan pada komponen pengungkit untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima.

 

 

KPPN Sijunjung berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan prima, giat, dan tulus ikhlas dalam memberikan pelayanan. Semoga ikhtiar yang telah dilakukan dapat membawa KPPN Sijunjung memperoleh predikat WBBM. Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, seluruh pegawai KPPN Sijunjung, stakeholder KPPN Sijunjung, Tim KI Pusat Ditjen Perbendahraan, Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Barat, seluruh rekan KPPN, serta seluruh pihak yang tidak bisa disebutkan satu per satu atas bantuan dan dukungannya.

 

KPPN Sijunjung Goes To WBBM,

Pelayanan Prima,

WBBM Milik Kita,

Bisa, Bisa, Bisa, YES!!

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

        

 

PENGADUAN

 

Search