Jl. Prof. M. Yamin No. 77 Kab. Sijunjung

Berita

Seputar KPPN Sijunjung

Sosialisasi Mitigasi dan Simulasi Evaluasi Kebakaran kepada seluruh pegawai KPPN Sijunjung

Sijunjung - Pada hari Jumat, 24 Februari 2024, telah hadir narasumber dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sijunjung, Bapak  Adha noorfedy. S.Pd., M.Kom., Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian serta dua orang staff yaitu Bapak Elwi Putra dan Bapak Ismal Hadi yang akan mengisi Sosialisasi Mitigasi dan Simulasi Evaluasi Kebakaran kepada seluruh pegawai KPPN Sijunjung. Diawal kegiatan, disampaikan materi dari narasumber di front office KPPN Sijunjung. Dari data yang dimiliki oleh pemadam kebakaran setempat, penyebab dari kebakaran ini sendiri mayoritas disebabkan oleh manusi itu sendiri. Penyebab alam tetap ada, namun sangatlah minim adanya hingga saat ini. Sehingga perlu disampaikan oleh Narasumber hal-hal yang harus dihindari agar tidak terjadi kebakaran, diantaranya tidak menggunakan terlalu banyak terminal listrik, mencabut sumber listrik yang tidak terpakai, dll. 

 

 

Selanjutnya praktik di lapangan, Bapak Adha beserta rekan mendemostrasikan cara untuk meredamkan api menggunakan cara yang paling sederhana yang bisa dilakukan yaitu dengan kain basah. Apabila muncul api, kita bisa mencari kain maupun karung yang sekiranya bisa digunakan, dan tidak terlalu tebal. Kain tersrbut perlu untuk di bahasi terlebih dahulu, lalu dengan hati-hati dan penuh keyakinan serta memperhatikan arah angin, para pemateri mempraktikkan cara meredamkan api. Setelah sekiranya api mati, kain di buka dengan hati-hati. 

 

 

Cara kedua yang di demonstrasikan yaitu penggunaan APAR untuk memadamkan api. Terlebih dahulu, pemateri menyampaikan cara melihat APAR yang kondisinya baik sehingga dapat digunakan untuk memadamkan api. Setelah di praktikkan, seluruh pegawai mencoba untuk meadamkan api menggunakan kain basah maupun APAR. 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

        

 

PENGADUAN

 

Search