Jakarta, 4 November 2017
Setelah lebih dari setengah abad sejak berdirinya di tahun 1951, KPPN Singaraja berhasil meraih predikat KPPN Terbaik Pertama dalam Penilaian Kinerja Pelayanan Publik Terbaik Tahun 2017. Atas prestasinya ini, KPPN Singaraja berhak memperoleh Piagam dan Hadiah dari Dirjen Perbendaharaan, Bapak Marwanto Harjowiryono. Momen istimewa ini diumumkan pada saat acara Rapimnas II Tahun 2017 di Jakarta.
Penilaian Kinerja Pelayanan Publik merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan untuk memilih KPPN Terbaik dalam memberikan pelayanan kepada para stakeholdernya. Tidak saja aspek pelayanan yang dinilai, tetapi meliputi banyak aspek seperti pengelolaan SDM, sarana prasarana, inovasi, capaian kinerja, hasil survey IKM dan tentunya integritas para pegawainya.
Penilaian KPPN Terbaik lingkup Ditjen Perbendaharaan ini dilakukan melalui 3 tahapan (babak), babak awal penilaian melalui Video Profile dan Buku Provile, serta Profil Inovasi. Lima terbaik per kategori KPPN (tipe A1 propinsi, A1 Non Provinsi, dan tipe A2) dalam babak pertama ini akan dipilih untuk berkompetisi melalui Beaty Contest yang diselenggarakan di Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan. Dua dari lima KPPN terbaik babak kedua ini akan masuk ke babak ketiga dimana selanjutnya akan dipilih 1 KPPN Terbaik untuk tiap kategori. Pada babak ini KPPN Singaraja terpilih sebagai Juara Pertama untuk kategori KPPN tipe A2.
Seluruh jajaran Insan Perbendaharaan KPPN Singaraja pun merasa bangga, bahagia dan bersyukur atas prestasi yang sangat membanggakan ini. Semoga KPPN Singaraja tetap konsisten untuk terus berkarya dan berinovasi untuk peningkatan kualitas pelayanan, serta konsisten menjaga integritas dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, sehingga bisa selalu berkontribusi untuk kejayaan negeri.