Jl. Raya Koto Baru KM 5 Solok

Focus Group Discussion (FGD) Penyelesaian Rekonsiliasi dan Optimalisasi MonSAKTI dalam Rangka Penyusunan Laporan Keuangan

Bertempat di Ruang Mini TLC KPPN Solok, Selasa 23 Agustus 2022 pukul 09.00 WIB s.d 11.00 WIB telah diselenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyelesaian Rekonsiliasi dan Optimalisasi MonSAKTI dalam Rangka Penyusunan Laporan Keuangan secara daring dengan peserta para pengelola keuangan/ operator SAKTI Modul Pelaporan satuan kerja mitra KPPN Solok.

FGD ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut penerapan SAKTI full module 2022 yang didukung dengan penggunaan Aplikasi MonSAKTI.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Bapak Denny Aulia dan Bapak Nofa Putra. Pada sesi pertama, bapak Denny menyampaikan beberapa hal terkait perubahan mekanisme rekonsiliasi dengan MonSAKTI termasuk kebijakan-kebijakan rekonsiliasi yang tertuang dalam Surat Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor S-32/PB/PB.6/2022 hal Pelaksanaan Rekonsiliasi Eksternal tingkat UAKPA dan KPPN Periode Semester II Tahun 2022. Pada sesi kedua, bapak Nofa menjelaskan dan mendemontrasikan penggunaan aplikasi MonSAKTI.

Dalam kegiatan ini, satuan kerja juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan tanya jawab, serta menyampaikan kendala dalam pelaksanaan rekonsiliasi dengan MonSAKTI pada satuan kerja masing-masing.

Kedepannya, kegiatan FGD ini rencananya dilaksanakan secara rutin setiap bulan sebagai upaya untuk pembinaan berkelanjutan kepada satuan kerja dan diharapkan melalui kegiatan FGD ini dapat mendukung peningkatan kualitas Laporan Keuangan K/L di tingkat satuan kerja dan Laporan Keuangan BUN KPPN Solok di tahun 2022.


#DJPbHAnDAL

#KPPNSolokRancak

#KPPNSolokWBK

#KPPNSolokMenujuWBBM

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

© Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Solok

Jl. Raya Koto Baru No.km.5, Koto Baru, Kec. Kubung, Kab. Solok, Sumatera Barat 27362
Tel: 0755-21632 Fax: 0755-20501

 

IKUTI KAMI

 

MOTO LAYANAN
 

 


       

 

Search