Jl. Raya Koto Baru KM 5 Solok

Koordinasi Pelaksanaan Penyaluran DAK Fisik, DAK Non Fisik dan Dana Desa bersama Pemerintah Daerah Kab. Solok Selatan

 

Pada Hari Rabu, 24 Agustus 2022 pukul 11.00 WIB di Ruangan Bupati Solok Selatan, Bertempat di Kantor Bupati Solok Selatan telah dilaksanakan koordinasi tentang Penyaluran DAK Fisik, DAK Non Fisik dan Dana Desa oleh Kepala KPPN Solok, Bapak Budi Utomo beserta staf bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan yang dipimpin oleh Bapak Khairunas selaku Bupati Solok Selatan. Dalam pertemuan ini Bapak Khairunas mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dari KPPN Solok selaku penyalur DAK Fisik, DAK Non Fisik, dan Dana Desa lingkup Kabupaten Solok Selatan.

Berdasarkan data monitoring dan evaluasi DAK Fisik Kabupaten Solok Selatan dari aplikasi OM-SPAN per tanggal 24 Agustus 2022, untuk DAK Fisik Pagu Sekaligus sudah disalurkan sepenuhnya sedangkan untuk DAK Fisik Pagu Bertahap sudah disalurkan sampai dengan tahap kedua sebanyak dua subbidang dari total delapan subbidang yang dokumen persyaratannya harus dilengkapi sebelum tanggal 21 Oktober 2022. Selanjutnya dalam kegiatan ini dibahas pula terkait kendala yang dihadapi untuk tiga dari tujuh subbidang DAK Fisik Pagu Rekomendasi yang belum disalurkan, meskipun batas penyaluran DAK Fisik untuk Pagu Rekomendasi berakhir pada penghujung tahun.

Pertemuan dilanjutkan dengan pembahasan terkait kerja sama pembiayaan antara Kementerian Keuangan dengan Pemerintah Daerah yaitu Kerja Sama Program yang merupakan komitmen untuk mengembangkan program Pembiayaan UMi termasuk di dalamnya adalah bentuk-bentuk sinergi program bagi pelaku UMKM. Kerja Sama Program dimaksudkan agar debitur Pembiayaan UMi maupun pelaku UMKM mendapatkan manfaat lebih dari program yang dilaksanakan. Selain itu, juga terdapat Kerja Sama Pendanaan yang merupakan kesepakatan untuk melakukan penempatan dana kepada BLU-PIP dalam rangka Pembiayaan UMi dalam bentuk investasi dan/atau pembiayaan bersama. Kerja Sama Pendanaan ditujukan bagi Pemerintah Daerah yang mempercayakan pengelolaan dana kepada BLU-PIP.

 Di penghujung kegiatan, Bapak Khairunas menekankan pentingnya kerja sama dan koordinasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan dan KPPN Solok serta mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh Bapak Budi Utomo beserta rombongan. Kegiatan berakhir pada pukul 13.00 WIB dan ditutup dengan penyerahan plakat dari Bapak Khairunas kepada Bapak Budi Utomo.

 

#DJPbHAnDAL

#KPPNSolokRancak

#KPPNSolokWBK

#KPPNSolokMenujuWBBM

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

© Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Solok

Jl. Raya Koto Baru No.km.5, Koto Baru, Kec. Kubung, Kab. Solok, Sumatera Barat 27362
Tel: 0755-21632 Fax: 0755-20501

 

IKUTI KAMI

 

MOTO LAYANAN
 

 


       

 

Search