Jl. Raya Koto Baru KM 5 Solok

Penandatanganan Kerjasama KPPN Solok Dengan PT Taspen (Persero) Cabang Padang

Padang 20 Oktober 2022. Bertempat di Hotel Truntum Padang, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Solok dan PT Taspen (Persero) Cabang Padang bersepakat untuk bekerja sama meningkatkan pelayanan kepada stakeholdernya dalam bentuk Nota Kesepahaman. Nota Kesepahaman ditandatangani Bapak Budi Utomo selaku Kepala KPPN Solok dan Ibu Ita Wiana Astuti selaku Branch Manager PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Padang. Penanda tanganan Nota Kesepahaman ini disaksikan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumatera Barat Bapak Heru Pudyo Nugroho, dan dihadiri oleh para Kepala KPPN lingkup Sumatera Barat.

Nota Kesepahaman ini adalah tindak lanjut dari dikembangkannya inovasi SARASO (Sistem Aplikasi Persuratan dan SKPPN Online) oleh KPPN Solok, suatu aplikasi berbasis web yang menyediakan layanan pengesahan SKPP (Surat Keterangan Penghentian Pembayaran) secara online. Dengan layanan secara online ini,  ASN (Aparat Sipil Negara) yang memasuki pensiun segera dapat dibayarkan uang pensiunnya karena dokumen dokumen yang diperlukan PT Taspen dapat dilakukan secara online dan on time.

Sesuai dengan namanya, aplikasi SARASO ini juga memfasilitasi satker (satuan kerja) instansi Vertikal Kementerian Negara/Lembaga (K/L) mitra kerja KPPN Solok dalam hal administrasi surat menyurat antara satker dengan KPPN Solok. Dalam hal layanan pengesahan SKPP secara online untuk ASN yang pensiun, aplikasi ini juga meng pengesahan SKPP untuk ASN yang mutase/promosi ke tempat tugas baru. Satker merasa sangat terbantu karena dapat menghemat waktu dan tidak harus datang langsung ke KPPN Solok.

Dengan Nota Kesepahaman ini PT TASPEN (Persero) sangat terbantu dalam hal pelayanan terkait Program Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan  Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara. Disamping itu akan lebih terbuka kerjasama lain yang berpotensi untuk dikembangkan di kemudian hari terutama terkait terkait dengan produk-produk layanan lain dari Taspen Group.

 

#DJPbHAnDAL

#KPPNSolokRancak

#KPPNSolokWBK

#KPPNSolokMenujuWBBM

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

© Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Solok

Jl. Raya Koto Baru No.km.5, Koto Baru, Kec. Kubung, Kab. Solok, Sumatera Barat 27362
Tel: 0755-21632 Fax: 0755-20501

 

IKUTI KAMI

 

MOTO LAYANAN
 

 


       

 

Search