Jl. Raya Koto Baru KM 5 Solok

Koordinasi KPPN Solok dengan Pemerintah Daerah Kab. Solok Selatan dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah

Dalam rangka koordinasi KPPN Solok dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan, pada Rabu, 29 November 2023 dilaksanakan diskusi terkait Pengendalian Inflasi Daerah bersama Bupati Kabupaten Solok Selatan dan jajarannya. Termasuk dalam tugas dan peran KPPN sebagai Treasurer Regional Chief Economist dan Financial Advisor daerah menyatakan keterlibatannya di dalam di Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) secara terpadu dan berkelanjutan melakukan pengendalian inflasi dengan mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang disesuaikan dengan karakteristik suatu daerah. Inflasi yang rendah dan stabil yang merupakan salah satu syarat mutlak untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.
Bapak H. Khairunas selaku Bupati Solok Selatan dalam penjelasannya menyatakan telah melaksanakan berbagai upaya penekanan angka inflasi di wilayah Kabupaten Solok Selatan dan sejauh ini memberikan dampak yang positif dalam pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Solok.


Melalui koordinasi yang telah dilakukan, KPPN Solok secara intensif akan menjalin komunikasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan terkait kebijakan dan program kerja pengendalian inflasi tingkat kabupaten. KPPN Solok selaku KPA BUN Penyaluran TKD diharapkan dapat berkontribusi lebih dalam keanggotaan TPID.
KPPN Solok berharap sinergi antara Pemda Kabupaten Solok Selatan dengan KPPN Solok dalam mengendalikan inflasi dapat berjalan secara terus menerus dan memberikan hasil yang memuaskan sehingga dapat menerima Insentif Fiskal pada tahun 2024 sebagai dana yang dapat digunakan untuk mendanai program kerja pengendalian inflasi lainnya.

#DJPbHAnDAL

#KPPNSolokRancak

#KPPNSolokWBK

#KPPNSolokMenujuWBBM

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

© Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Solok

Jl. Raya Koto Baru No.km.5, Koto Baru, Kec. Kubung, Kab. Solok, Sumatera Barat 27362
Tel: 0755-21632 Fax: 0755-20501

 

IKUTI KAMI

 

MOTO LAYANAN
 

 


       

 

Search