Jl. Raya Koto Baru KM 5 Solok

Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Penyaluran TKD Triwulan I TA. 2024

Kamis, 18 April 2024 KPPN Solok melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Penyaluran Dana Transfer ke Daerah (TKD) periode Triwulan I TA. 2024 bersama dengan Pemerintah Kabupaten / Kota mitra kerja KPPN Solok secara daring via Zoom Meeting.

 

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 WIB ini merupakan agenda rutin bulanan KPPN bersama dengan Pemerintah Daerah dalam rangka memberikan asistensi serta analisis masalah dalam penyaluran dana Transfer ke Daerah (TKD), terutama penyaluran Dana Desa di Triwulan I TA. 2024 serta persiapan penyaluran DAK Fisik di Triwulan mendatang. Peserta yang hadir secara daring dalam kegiatan ini adalah perwakilan pengelola keuangan pada Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota dan Kab. Solok, serta Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kab. Solok Selatan.

 

Selain paparan terkait dengan realisasi penyaluran dana Transfer ke Daerah (TKD), pada sesi diskusi juga diberikan kesempatan pada peserta menyampaikan kendala dalam rangka penyaluran selama periode Triwulan I TA. 2024 dan kemungkinan terjadi diperiode mendatang, sehingga memerlukan mitigasi risiko lebih dini untuk mengantisipasi hambatan dalam penyaluran sepanjang TA. 2024.

 

Diharapkan melalui kegiatan evaluasi ini, didapatkan gambaran penyaluran dari setiap Pemerintah Daerah yang digunakan sebagai bahan evaluasi serta manfaat yang diterima dari setiap realisasi penyaluran dana Transfer ke Daerah (TKD).

 

#Kemenkeusatu

#DJPbHAnDAL

#InTress

#KPPNSolok

#RANCAK

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

© Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Solok

Jl. Raya Koto Baru No.km.5, Koto Baru, Kec. Kubung, Kab. Solok, Sumatera Barat 27362
Tel: 0755-21632 Fax: 0755-20501

 

IKUTI KAMI

 

MOTO LAYANAN
 

 


       

 

Search