Berita

Seputar KPPN Sukabumi

Takjil On The Road, Saat Berbagi Jadi Lebih Berarti

 

Sukabumi - Mungkin kita pernah mengalami saat tiba waktu berbuka, kita masih di jalan. Tiba-tiba saja ada yang memberikan takjil untuk berbuka. Kira-kira bagaimana rasanya? Tentu nikmat sekali. Minum di saat dahaga datang dan makan di saat lapar menghampiri serta bisa menjalankan sunah untuk menyegerakan berbuka membuat hati menjadi berbahagia. Pada akhirnya, secara otomatis mengalir doa-doa terbaik bagi pemberi takjil. Hidup pun penuh makna. “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun.” Demikian bunyi salah satu hadits.

Semangat ini pula yang mendasari para pegawai KPPN Sukabumi untuk membuat kegiatan Takjil On The Road, yaitu pemberian makanan dan minuman untuk sekedar berbuka kepada tiap orang yang lewat di depan kantor. Kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan Ramadan 1443 H ini dilaksanakan rutin tiap pekan. Pembiayaan atas kegiatan ini berasal dari kantung pribadi pegawai yang dengan penuh keikhlasan, menyisihkan sebagian rezekinya.

Pemberian takjil dilaksanakan di depan kantor dan diberikan kepada semua orang yang lewat baik pengendara maupun pejalan kaki. Tiap pekannya, pemberian takjil ini disambut dengan antusias. Bahkan, pada pekan ke-2 puasa, suasana hujan tidak menghalangi para pegawai KPPN Sukabumi untuk tetap melanjutkan kegiatan ini.

“Terima kasih atas pemberian takjil ini, kebetulan rumah saya jauh, sehingga saya bisa berbuka puasa di jalan. Saya doakan para pegawai KPPN Sukabumi selalu diberi nikmat sehat dan barokah rezekinya,” ungkap seorang ibu yang kebetulan lewat depan kantor bersama dua anak kecilnya. Masya Allah. Hati ini berdesir mendengar doa yang tulus dari ibu tersebut. (Rmt/Nov)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search