๐‘ป๐’Š๐’๐’ˆ๐’Œ๐’‚๐’•๐’Œ๐’‚๐’ ๐‘ฒ๐’‚๐’‘๐’‚๐’”๐’Š๐’•๐’‚๐’”, ๐‘ผ๐‘ด๐’Š ๐‘ต๐’‚๐’Š๐’Œ ๐‘ฒ๐’†๐’๐’‚๐’”

Peningkatan kelas dan kapasitas usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM diyakini menjadi salah satu cara agar Indonesia menjadi salah satu negara dengan perekonomian terbesar dunia pada 2045.

Pemerintah terus berupaya melakukan pemberdayaan UMKM di Indonesia. Melalui berbagai program pemberdayaan dan inovasi yang berkelanjutan diharapkan UMKM bisa terus bertumbuh. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui pembiayaan kepada pelaku UMKM.

Pusat Investasi Pemerintah (PIP) yang merupakan Badan Layanan Umum (BLU) concern terhadap pelaku usaha Ultra Mikro (UMi). BLU PIP terus melakukan peningkatan kapasitas pembiayaan kepada pelaku UMi melalui kerja sama dengan Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) baik sebagai penyalur langsung atau linkage.

Dengan UMKM naik kelas, usaha bertumbuh, Indonesia bisa lebih sejahtera dan dapat masuk menjadi negara berpendapatan tinggi pada tahun 2045. Cita-cita Indonesia Emas pun bisa terwujudkan.

simak videonyaย disini

#VideoSocialCampaignHBP20ย #HariBaiktiPerbendaharaan20ย #DJPbย #UangKita

Peta Situsย  ย |ย  Email Kemenkeu ย  |ย  ย FAQย  ย |ย  ย Prasyaratย  ย |ย  ย Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

ย 

PENGADUAN

ย 

ย 

Search