Gedung Prijadi Praptosuhardjo IIIA Lantai 4. Jalan Budi Utomo Nomor 6 Jakarta

Sosialisasi, EUT, dan Survei Readiness Perluasan Transaksi Common Expenses melalui Platform Pembayaran Pemerintah

 

Telah dilaksanakan Sosialisasi, EUT, dan Survei Readiness Perluasan Transaksi Common Expenses melalui Platform Pembayaran Pemerintah kepada Satker Piloting Kementerian/Lembaga secara daring melalui Ms. Teams, pada tanggal 6 Februari 2024. Kegiatan ini diikuti oleh satker piloting perluasan Common Expenses Fase 1, yaitu Badan Siber dan Sandi Negara, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Lembaga Administrasi Negara, Komisi Pemberantasan Korupsi, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan diikuti juga oleh Kanwil DJPb dan KPPN lingkup DKI Jakarta selaku mitra dari satker piloting tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai strategi komunikasi Tim Pengelola Platform Pembayaran Pemerintah kepada para peserta piloting, agar dapat memahami mengenai Platform Pembayaran Pemerintah secara mendasar serta sebagai langkah awal bagi satker untuk mengetahui proses penyelesaian tagihan pembayaran common expenses yang nantinya akan dilakukan melalui Platform Pembayaran Pemerintah.


Pada kegiatan ini disampaikan beberapa materi, yaitu:

  1. Overview Platform Pembayaran Pemerintah disampaikan oleh Bapak Deni Herdianto, Kepala Seksi Transformasi Sistem Pembayaran dan Penerimaan, selaku anggota Pokja Layanan Operasional.
  2. Materi Regulasi Platform Pembayaran Pemerintah disampaikan oleh Bapak Rahadian Setyo Nugroho, Kepala Seksi Analisis dan Pengembangan Pelaksanaan Anggaran selaku anggota Pokja Pengembangan Kerja Sama Layanan.
  3. Materi aplikasi SAKTI untuk pembayaran common expenses disampaikan oleh Bapak Faried Zamachsari, Kepala Seksi Pengelolaan Sistem Informasi Eksternal, selaku anggota Pokja Pengembangan Teknologi Informasi.
  4. Materi Proses bisnis pembayaran common expenses melalui Platform Pembayaran Pemerintah disampaikan oleh Julianda Rosyadi, Pelaksana pada Direktorat Sistem Perbendaharaan, selaku anggota Pokja Layanan Operasional.
  5. Materi Legalitas dokumen pada Platform Pembayaran Pemerintah disampaikan oleh Bapak R. Yongki Andrea Arisona, Kepala Seksi Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum IV, selaku anggota Pokja Manajemen Mutu dan Hukum.
  6. Materi mengenai PT. PLN oleh Bapak Rahmada Mulia W.M. selaku Manager Reverse pada PT. PLN.
  7. Materi mengenai PT. dan PT. Telkom Indonesia oleh Bapak Oga Aulia Gautama, selaku Manager Billing, Compliance, and Invoicing pada PT. Telkom Indonesia.

Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh satker piloting perluasan common expenses Fase 1 dapat memahami alur serta prosedur saat mengimplementasikan transaksi pembayaran common expenses melalui Platform Pembayaran Pemerintah. Mari kita dukung dan sukseskan bersama perluasan common expenses melalui Platform Pembayaran Pemerintah.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search