BIMTEK DARING PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN TINGKAT UAPPA-W SEMESTER I TAHUN 2020

Sebagai upaya meningkatkan kualitas  Laporan keuangan Tingkat UAPPA-W sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan berbasis akrual, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat menggelar Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W Semester I Tahun 2020 dan Pemberian Apresiasi atas Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W Tahun 2019 pada UAPPA-W lingkup Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat pada hari Rabu, 15 Juli 2020 yang dilaksanakan secara daring melalui media zoom meeting. Bimtek ini diikuti oleh 144 (seratus empat puluh empat) orang dari 72 UAPPA-W lingkup Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Kepala Bidang PAPK, Bapak Haryatno. Dalam sambutannya beliau mengharapkan dengan Bimtek ini para peserta dapat menambah kompetensi, update dan sharing informasi terkait current issue dalam penyusunan laporan keuangan LK Tingkat UAPPA-W Semester I Tahun 2020 yang akurat, handal dan tepat waktu.

Narasumber yang hadir kali ini yaitu Nur Abdul Haris, SE, Kepala Seksi Bimbingan Akuntansi Regional dan Bendahara Umum Negara Subdit BAI dan BUN Direktorat APK serta narasumber dari Tim Bidang APK Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat yaitu Kepala Seksi Pembinaan Sistem Akuntansi Pemerintah Pusat, Asep Darna dan Tika Danti Isnurini yang menjelaskan tentang Update Aplikasi SIMAK BMN, Persediaan,dan SAIBA,Piloting SAKTI pada 5 KL dan Aplikasi CALK serta Evaluasi Pelaksanaan Rekonsiliasi 2019 & Penggunaan Akun Covid-19.

Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W Semester I Tahun 2020 ditutup dengan suasana hangat setelah Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Bapak Sahat MT Panggabean memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras dan upaya-upaya yang telah dilakukan oleh para UAPPA-W yang masuk dalam peringkat 3 (tiga) besar terbaik dalam menyusun Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W Tahun 2019. Penghargaan diberikan dalam 3 (Tiga) kategori yaitu Peringkat 3 (tiga) besar untuk UAPPA-W dengan kategori wilayah kerja kecil dengan peringkat 1 RSU Dr. Hasan Sadikin Bandung, Peringkat 2 PPSDM Aparatur Perhubungan dan Peringkat 3, Politeknik Kesehatan Bandung. Selanjutnya peringkat 3 (tiga) besar untuk UAPPA-W dengan kategori wilayah kerja sedang, dengan  peringkat I Balai Besar Wilayah Sungai Citarum, Peringkat 2, Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat dan peringkat 3 Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat II. Serta yang terakhir Peringkat 3 (tiga) besar untuk UAPPA-W dengan kategori wilayah kerja besar dengan peringkat I, Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat. Peringkat 2, Bidkeu Polda Jawa Barat dan Peringkat 3, BPS Provinsi Jawa Barat. Dengan adanya penghargaan ini, Beliau berharap UAPPA-W lingkup Provinsi Jawa Barat terus meningkatkan kualitas Laporan Keuangan dengan lebih baik.

Kontributor :Geris Berlina

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search