Gedung Keuangan Negara I, Jalan Indrapura No. 5, Surabaya, Jawa Timur

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan

Indeks Artikel

Halo Sobat Perbendaharaan

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur bersama dengan Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan melakukan kunjungan ke Desa Bejijong dan Wonorejo, Kabupaten Mojokerto pada Jumat, 24 Juni 2022. Dirjen Perimbangan Keuangan, Astera Prima, melihat langsung kegiatan masyarakat desa Bejijong dan Wonorejo dalam pengelolaan keuangan desa dan pengembangan usaha masyarakat desa.

Di Desa Bejijong, Kabupaten Mojokerto, masyarakat telah menikmati status desa wisata dan melaksanakan banyak kegiatan usaha termasuk pembuatan aneka kerajinan seperti tembikar, kaos dan souvenir lainnya. Sementara di Desa Wonorejo, Kepala Desa dan segenap perangkat mengutarakan kondisi pengelolaan desa dan perkembangannya yang cukup baik.

Agenda kunjungan kerja berlanjut ke Pemerintah Kabupaten Malang, dimana Dirjen Pengelolaan Keuangan telah ditunggu oleh Wakil Bupati Malang, Anggota DPR Komisi XI, dan juga seluruh Organisasi Perangkat Daerah serta Camat di Kabupaten Malang yang hadir secara hybrid. Agenda ini pun amat penting mengingat keseriusan Kabupaten Malang yang hendak menggarap APBD agar dapat memanfaatkan "fiscal gap" yang ada di daerah. Wakil Bupati Malang menyatakan segera berkoordinasi dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur terkait pembinaan keuangan daerah.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

 

PENGADUAN

Search