Jl. Stadion Dua Sudara, Kel. Manembo-Nembo Tengah, Kec. Matuari, Kota Bitung, 95545

Berita

Seputar KPPN Bitung

Evaluasi Pelaksanaan Pengelolaan Kinerja Tahun 2017 pada KPPN Bitung

KPPN Bitung sebagai salah satu instansi vertikal Ditjen Perbendaharaan diharapkan selalu menunjukkan kinerja tinggi agar visi dan misi yang ingin diraih dapat tercapai. Untuk menunjukkan bahwa pengelolaan kinerja KPPN Bitung telah dilakukan dengan baik, pada Tanggal 20 Februari 2018 tim dari Bagian Organisasi dan Tata Laksana Ditjen Perbendaharaan melakukan uji petik pengelolaan kinerja dan reviu kontrak kinerja Tahun 2018 pada KPPN Bitung.

Kegiatan ini dilakukan selama 1 hari kerja dan tim yang dipimpin oleh Ari Siswanto mengambil sampel dokumen kontrak kinerja, capaian IKU, manual IKU dll. Sebelum melakukan uji petik, tim memaparkan pentingnya pengelolaan kinerja dan evaluasi pengelolaan kinerja pada KPPN Bitung selama Tahun 2017.

Secara umum Pelaksanaan Pengelolaan Kinerja tahun 2017 pada KPPN Bitung mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2016. Kenaikan tersebut di atas rata -rata nilai KPPN secara nasional. Pada tahun 2017, KPPN Bitung berada pada peringkat 24 (dua puluh empat), naik dibandingkan tahun 2016 pada peringkat 28 (dua puluh delapan) kriteria KPPN Tipe A2. Namun demikian, kenaikan nilai Pengelolaan Kinerja dimaksud masih dapat dioptimalkan Kurang optimalnya nilai Pengelolaan Kinerja dimaksud disebabkan masih rendahnya hasil penilaian terhadap implementasi prinsip I,II dan IV SFO, serta kurangnya kelengkapan dokumen, tingkat partisipasi, dan kualitas laporan yang belum optimal.

Area yang dapat dioptimalkan adalah prinsip I SFO yaitu Menggerakkan perubahan melalui kepemimpinan, Prinsip II yaitu Menerjemahkan strategi kepada kerangka operasional dan prinsip IVI yaitu Cara Memotivasi Sehingga Strategi adalah Pekerjaan Setiap Individu

Sebagai tambahan peningkatan pengelolaan kinerja, KPPN Bitung dapat melakukan langkah-langkah diantaranya: pemenuhan dokumen pendukung pengelolaan kinerja, tingkat partispasi pegawai dan kualitas laporan.

Untuk membuat kualitas pengelolaan kinerja KPPN Bitung semakin meningkat tentunya dibutuhkan sinergi antar pengelola kinerja dan seluruh pegawai. Dengan sinergi yang erat pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan dan dengan demikian membuat KPPN Bitung akan lebih baik lagi kedepannya.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search