Jl 17 Agustus Manado

Berita

Seputar KPPN Manado

FGD Overview dan Diskusi Permasalahan Satker BLU Lingkup KPPN Manado Tahun 2023

Pada hari Kamis, tanggal 9 Maret 2023 pukul 09.00 s.d. 12.00 WITA bertempat di Aula KPPN Manado telah dilaksanakan FGD Overview dan Diskusi Permasalahan Satker BLU Lingkup KPPN Manado Tahun 2023. Dalam sambutannya, Kepala KPPN Manado Bapak Asyep Syaefudin menyampaikan bahwa kondisi BLU mitra kerja KPPN Manado tahun 2022 masih terdapat beberapa catatan, khususnya masih adanya VOID dan adanya penyerapan anggaran yang kurang optimal hingga menjelang akhir tahun 2022. Dan diharapkan pada tahun 2023 ini, seluruh satker BLU KPPN Manado mengalami zero VOID SP3B. 

Selanjutnya beliau menambahkan dalam pola komunikasi, jangan melihat siapa yang bicara tetapi lihatlah apa yang dibicarakan artinya tidak dilihat secara subyektif pihak yang menyampaikan, tetapi lihat substansi apa yang disampaikan.
Selanjutnya dalam kegiatan FGD BLU tersebut disampaikan materi secara singkat oleh para narasumber secara berurutan yakni Pak Yudha Hadi Barata, Kepala Seksi PD, Pak Victor Munaiseche, selaku CSO KPPN Manado, Pak Susan Patra Kelana, Kepala Seksi Bank, Pak Tumpak Harapan, Kepala Seksi PPA I A Kanwil DJPb Provinsi Sulut, Pak Cahyo Nugroho, Kepala Seksi ASPLK Kanwil DJPb Provinsi Sulut, dan pada bagian akhir Pak Victor Ronald, Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi.Setelah pemaparan materi oleh para narasumber, dilanjutkan dengan sesi diskusi/tanya jawab. Dalam kesempatan tersebut, terdapat 2 orang penanya yang menyampaikan beberapa pertanyaan yakni Perwakilan RSUP Prof.Dr. R.D. Kandou dan Perwakilan Politeknik Pelayaran Amurang. Kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut mengundang PPSPM, bendahara dan operator aplikasi SAKTI modul pembayaran yang berasal dari 7 satker BLU lingkup KPPN Manado yakni Universitas Sam Ratulangi, Politeknik Kesehatan Manado, Rumah Sakit Umum Pusat Kandou, Rumah Sakit Bhayangkara Manado, Rumah Sakit Angkatan Darat Wolter Monginsidi, Universitas Negeri Manado, dan Politeknik Pelayaran Manado.
Hasil yang dapat diperoleh melalui FGD BLU ini yakni insight baru diperoleh bagi para peserta FGD dalam memahami bahwa proses persetujuan VOID SP3B BLU memerlukan proses penyelesaian yang dilakukan secara berjenjang dan memakan waktu yang lama sehingga dapat menghambat pengesahan SP3B BLU berikutnya dan terbentuk komunikasi dan kesepakatan dengan pihak 7 satker BLU dalam rangka membangun komitmen bersama untuk turut mengawal menuju zero VOID SP3B BLU tahun 2023. Semoga melalui FGD BLU ini memberikan dampakpositif bagi peningkatan kualitas kinerja KPPN Manado dan 7 satker BLU pada tahun 2023.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search