Jl 17 Agustus Manado

Berita

Seputar KPPN Manado

PERKUAT SINERGI KEMENKEU SATU MELALUI KOMITMEN BERSAMA

Jum’at pagi tanggal 31 Maret  2023 bertempat di Aula KPPN Manado menjadi tonggak sejarah bagi KPPN Manado dimana pada hari itu dilakukan penandatanganan Komitmen Bersama antar unit kerja layanan Kementerian Keuangan yang ada di kota Manado.  Dikatakan tonggak sejarah karena baru kali ini seluruh unit kerja layanan Kementerian Keuangan di kota Manado bersepakat untuk meningkatkan kerja sama dalam pemberian edukasi/konsultasi kebijakan Kementerian Keuangan kepada mitra kerja KPPN Manado serta promosi dan implementasi pemberdayaan UMKM (colocation II).

Pada tahun 2022 di lokasi yang sama juga telah dilakukan penandatanganan komitmen bersama antar unit kerja layanan Kementerian Keuangan.  Namun tahun lalu komitmen bersama hanya ditandatangani oleh 4(empat) unit kerja, yaitu KPPN Manado, KPP Pratama Manado, KPPBC Manado, dan KPKNL Manado, sementara BDK Manado belum terlibat.  Dalam komitmen bersama kali ini tidak hanya melibatkan seluruh unit kerja Kementerian Keuangan di kota Manado, tetapi juga memperkuat substansi komitmen bersama itu sendiri.  Jika tahun lalu komitmen bersama hanya menyangkut layanan bersama (colocation) di KPPN Manado, kali ini substansi komitmen bersama itu ditambah dengan kegiatan penyebaran informasi kinerja APBN dan pemberdayaan UMKM di RRI Stasiun Manado, serta kegiatan pemberdayaan UMKM yang bersifat insidentil.

Untuk meningkatkan kualitas layanan bersama pada tahun ini, selain dilakukan secara offline di ruang front office KPPN Manado, juga dilakukan secara online yaitu dengan cara penyebaran broadcast informasi kebijakan oleh unit kerja terkait sesuai jadualnya.  Untuk kegiatan penyebaran informasi kinerja APBN dan pemberdayaan UMKM pada RRI Stasiun Manado dilakukan melalui kegiatan Talk Show setiap triwulan.  Kenapa secara Talk Show? Hal itu dimaksudkan untuk mengundang atensi masyarakat pendengar RRI Stasiun Manado dan memberi ruang para pendengar untuk ikut terlibat aktif dalam diskusi berupa pertanyaan yang disampaikan kepada para narasumber.  Sementara untuk kegiatan bersama yang bersifat tidak terjadual (insidentil) ini fokus pada pemberdayaan UMKM dan saat ini sudah dalam pembahasan.

Hadir pada kegiatan penandatanganan tersebut adalah Kepala KPPN Manado, Bapak Asyep Syaefudin, Kepala KPP Pratama Manado, Bapak M. Sukri Subki, Kepala KPPBC Manado, Bapak Syamsul Bahri, Kepala KPKNL Manado, Bapak Rofiq Manshur, dan Perwakilan BDK Manado, Bapak Robert.  Kepala BDK Manado, Bapak Cucu Pujasetia tidak hadir karena masih dirawat di rumah sakit. Sementara itu hadir pula perwakilan Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Raymond Jackson Effendi, perwakilan Kanwil DJP Sulutenggomalut, Bapak Yoga, perwakilan Kanwil DJKN Sulutenggomalut, Bapak P. Epi, serta perwakilan Kanwil DJBC Sulutenggomalut yang merangkap anggota Pokja UMKM.

Adapun penandatanganan komitmen bersama tersebut dilakukan secara simultan oleh para pimpinan unit kerja dan disaksikan oleh perwakilan kanwil masing-masing.  Semoga dengan komitmen bersama ini akan memperkuat sinergi kemenkeu satu di kota Manado. KPPN Manado BRAVO.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search