T-TALK#1
Episode: Tetap Mengabdi di tengah pandemik.
(Rabu, 27 Mei 2020)
Mengenalkan T-Talk (Treasury Talk), sebuah bentuk public hearing insan perbendaharan yang membahas isu-isu terkini lingkup perbendaharaan kepada masyarakat maupun stakeholder.
T-TALK#1
Episode: Tetap Mengabdi di tengah pandemik.
(Rabu, 27 Mei 2020)
Mengenalkan T-Talk (Treasury Talk), sebuah bentuk public hearing insan perbendaharan yang membahas isu-isu terkini lingkup perbendaharaan kepada masyarakat maupun stakeholder.
Pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2020, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung Pandan, Yessy Silvia Maharini menyampaikan bahwa KPPN Tanjung Pandan telah menyalurkan Dana Desa tahap II secara bulanan ke rekening kas desa masing-masing, yang diperuntukan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.
Dalam masa darurat COVID-19 terdapat perubahan dalam pelaksanaan layanan pada KPPN, yaitu ditiadakannya layanan secara tatap muka, sehingga pengiriman dokumen tagihan dilakukan secara elektronik melalui email. Dalam rangka penyempurnaan pelaksanaan penyampaian dokumen secara elektronik dan kontinuitas proses bisnis, telah di bangun Aplikasi eSPM yang merupakan aplikasi berbasis web yang digunakan sebagai sarana penyampaian ADK SPM ke KPPN.
Sebagai wujud komitmen KPPN Tanjung dalam menularkan dan menjadi kantor role model penerapan zona integritas di Pulau Belitung, pada kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan pada hari Selasa, 3 Maret 2020, KPPN Tanjung Pandan mengajak peserta sosialisasi melaksanakan Wisata Birokrasi pada KPPN Tanjung Pandan yang biasa disebut tour d’KPPN.
http://www.djpbn.kemenkeu.go.id/kppn/tanjungpandan
Sebagai bukti konkrit KPPN Tanjung Pandan bersama Kanwil Ditjen Perbendaharaaan Provinsi Bangka Belitung kembali melaksanakan pelatihan EUT SAKTI Web Modul Admin dan Modul Penganggaran melaui media komunikasi Layanan Istimewa Zoom Meeting video conference kepada suluruh mitra kerja di wilayah pembayaran KPPN Tanjung Pandan, Rabu (06/05/2020).
Kepala KPPN Tanjungpandan, Rd. Yen Yen Nuryeni izin pamit kepada seluruh masyarakat Pulau Belitung. Perjalanan selama kurang lebih 31 bulan memberikan kesan yang sangat mendalam bagi Rd. Yen Yen Nuryeni sebagai Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung Pandan.
KPPN Tanjung Pandan terus menerus melakukan pembangunan kantor modern dan meningkatkan penyebaran virus positif zona integritas baik di Pulau Belitung maupun di luar pulau, hingga KPPN Pelaihari. Dalam keberhasilannya meraih predikat kantor Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) setelah berjalan dari pencanangan zona integritas, predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di tahun 2018 dan WBBM di tahun 2019, perjalanan itu dituangkan oleh Kepala KPPN Tanjung Pandan, Ibu Rd. Yen Yen Nuryeni di dalam bukunya yang berjudul “Do With Love : Passion On Action Leadership and Integrity”.