Jl. Diponegoro, Tulamalae - 85711

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Hari Bakti Perbendaharaan 2020

Tanggal 14 Januari merupakan Hari Bakti Perbendaharaan. Hari tersebut didasarkan pada tanggal diundangkannya Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara.. Maka dari itu, seluruh kantor jajaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan merayakan sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor SE-57/PB/2015. Seluruh kantor mengadakan kegiatan masing-masing untuk memeriahkan hari spesial ini.

KPPN Atambua sebagai salah satu kantor vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan juga sudah membuat serangkaian acara bermanfaat dengan tanggal yang sudah ditentukan, diantaranya Video Conference serentak oleh Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan di Graha Sawala, Gedung AA Maramis II, Kementerian Koordinator Perekonomian serentak bersama dengan 182 KPPN lainnya diseluruh Indonesia. Vidcon dimulai hari Selasa, 14 Januari 2020. Selain vidcon, KPPN Atambua juga melakukan pemotongan tumpeng dan makan bersama sebagai penanda dimulainya perayaan Hari Bakti Perbendaharaan. 

Pada acara kedua, hari Kamis 16 Januari 2020, KPPN Atambua mengunjungi tiga panti asuhan sekaligus berbagi bahan pangan dalam rangka Perbendaharaan Peduli. Tiga panti asuhan tersebut diantaranya adalah Panti Asuhan Pondok Mercy, Yayasan Bina Bunga Bangsa, dan Pusat Rehabilitasi Hidup Baru. Para pengurus panti asuhan berbagi cerita inspiratif kepada KPPN Atambua tentang berdirinya panti asuhan dan bagaimana usaha para pengurus merawat anak-anak sampai mereka hidup mandiri.

Kemudian di acara ketiga, Jumat, 17 Januari 2020, KPPN Atambua mengundang beberapa satuan kerja untuk mengikuti olahraga bersama sebagai wujud dari perbendaharaan sehat. Acara diadakan dengan jalan sehat dan senam zumba bersama, diakhiri dengan foto bersama.

Ditutup dengan acara terakhir, bertema Perbendaharaan Go Green, terdapat dua rangkaian acara di tempat yang berbeda dan terjadi dengan waktu 2 hari.

Hari pertama, KPPN Atambua bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, mengunjungi Pantai Pasir Putih Atapupu untuk serah terima 6 tempat sampah.



Hari kedua, bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belu, KPPN Atambua mendatangi TPA Lelowai untuk mengetahui prosedur dan alat pengelolaan sampah serta proses daur ulang sampah menjadi pupuk kompos. Lalu menuju Bank Sampah AI' Kamelin melihat sampah daur ulang untuk dijadikan produk-produk kreasi bernilai ekonomi seperti tas, topi, rok, dll. dan melakukan penanaman pohon bersama.


Hal ini tentunya menjadi salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Belu untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search