Jalan Asia Afrika No.114 Bandung, Gedung Keuangan Negara Bandung, Gedung "K" Lantai 1

Berita

Seputar Kanwil DJPb

End User Training (EUT) Migrasi Saldo Awal Sakti 2022

"Tidak terasa tahun 2022 sudah memasuki bulan Juni,
Indonesia pun sudah kembali berseri
Ayo baraya Satker KPPN Bandung Hiji
Kita bersinergi sukseskan Migrasi Saldo Awal Sakti"

Tahapan implementasi Sakti full modul di seluruh satuan kerja sudah memasuki tahapan akhir. Sejak awal Januari 2022 seluruh satker sudah menggunakan aplikasi Sakti dalam mengajukan SPM ke KPPN. Hampir seluruh modul sukses digunakan. Tinggal menyisakan modul pelaporan. Sehubungan proses audit atas laporan keuangan TA 2021 oleh BPK hampir rampung data saldo LK TA 2021 siap untuk dimigrasi ke database sakti. Data saldo yang meliputi saldo persediaan, aset dan GL per 31 Desember 2021 dibutuhkan untuk penyusunan LK semester I TA 2022.

Berkenaan dengan itu, untuk kelancaran proses migrasi tersebut perlu dilakukan persiapan dengan memberikan End User Training (EUT) kepada seluruh satuan kerja. Rabu, 8 Juni 2022 sesuai jadwal yang diagendakan Kantor Pusat DJPb, KPPN Bandung I mengadakan kegiatan EUT Migrasi Saldo Awal Sakti. Kegiatan dilaksanakan secara hybrid sebagian mengikuti offline di Auditorium Gedung Keuangan Negara Jalan Asia Afrika Bandung sebagian online melalui zoom.

Acara dibuka Kepala KPPN Bandung I Hermawan Sukoasih. Dalam sambutannya beliau meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti rangkaian kegiatan EUT ini dengan baik. "Karena ini materi penting, akan menentukan kualitas laporan keuangan kedepan, mohon untuk diikuti sampai tuntas" ujarnya. Beliau juga sampaikan KPPN Bandung I terus berinovasi memberikan layanan terbaik kepada seluruh mitra kerja. Membuka saran dan masukan dari berbagai pihak untuk peningkatan kualitas layanan. Terlebih tahun ini KPPN Bandung I berjuang kembali untuk meraih WBBM.

Sebelum memasuki materi inti. Kepala MSKI Dadan Koswaran mengajak satker untuk terus berkomitmen mewujudkan Indonesia bersih dan Anti Korupsi. Meminta satker terus mendukung KPPN Bandung I dalam menegakan zona integritas, bebas dari korupsi dan gratifikasi. Acara selanjutnya penyampaian secara panel materi migrasi saldo awal persediaan oleh Faizal Hamdani, migrasi saldo awal aset oleh Asep Suryadi dan Dwi Nur Aisyah migrasi saldo GL. <kang_isur>

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search