Bangko

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Kepala KPPN Bangko berikan Apresiasi Kepada Satker dengan Kinerja Terbaik Semester II Tahun 2021

Kepala KPPN Bangko memberikan apresiasi kepada Satker dalam acara Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022, Kamis (24/02/2022)

     Kamis (24/02/2022) KPPN Bangko melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022 bersama seluruh Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja Lingkup KPPN Bangko beserta Pejabat Pengelola Keuangan lainnya. Kegiatan dilaksakan secara hybrid yaitu sebagian Satker hadir secara langsung di Aula KPPN Bangko dan sebagian lainnya hadir secara daring melalui aplikasi virtual meeting.

     Dalam kegiatan ini, terdapat beberapa agenda yaitu sosialisasi langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran tahun 2022, sosialisasi SAKTI dan Sharing Session penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dan perluasan implementasi Marketplace-Digipay.

     Kegiatan ini dibawakan oleh Bapak Asep Syamsu Diyar, Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker sebagai Moderator dan beberapa Narasumber yaitu Ibu Firza Yulianti, Kepala KPPN Bangko, Bapak Rizki Akbar Trilaksono, Pimpinan Bank BRI Cabang Bangko dan Bapak Ahmad Budiyana sebagai PPK Balai Taman Nasional Bukit 12.

     Firza menyampaikan apresiasi setingginya-tingginya kepada Satuan Kerja yang telah berkinerja sangat baik pada tahun 2021. Ia juga menghimbau untuk terus mengawal APBN di Tahun 2022 dengan sebaik mungkin.

     Sekaligus dalam kesempatan ini, Ia menyampaikan langkah-langkah strategis yang dapat dilaksanakan oleh seluruh Satuan Kerja dalam menghadapi pelaksanaan anggaran di tahun 2022. Selain itu, Ia mengajak para KPA Satuan Kerja beserta jajarannya untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam modernisasi pembayaran belanja pemerintah melalui Marketplace-Digipay untuk mendorong pertumbuhan UMKM.

 

Sharing Session penggunaan KKP dan perluasan implementasi Marketplace-Digipay bersama Satker BTN Bukit 12 dan Bank BRI Kantor Cabang Bangko, Kamis (24/02/2022)

     “Di era yang saat ini sangat dimungkinkan untuk bertransaksi secara non tunai dengan mudah dan aman, harapannya Satuan Kerja dengan adanya Kartu Kredit Pemerintah, Cash Manajamen System dan Digital Payment dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk perluasan serta peningkatan pembayaran belanja pemerintah secara non tunai dan non teller, dengan begitu maka telah mendukung secara penuh kebijakan pemerintah dalam meminimalisir penggunaan uang tunai serta mendorong pertumbuhan UMKM dengan memberikan ruang dan akses terhadap pelaksanaan APBN”, ucap Firza Yulianti.

     Selain itu, Bapak Ahmad Budiyana selaku PPK Satuan Kerja Balai Taman Nasional Bukit 12 Sarolangun sebagai Satuan Kerja dengan transaksi KKP terbanyak di lingkup KPPN Bangko memberikan pengalamannya dalam penggunaan KKP, serta kendala yang selama ini dihadapinya.

     Menjawab hal itu, Pimpinan Bank BRI Kantor Cabang Bangko, Bapak Rizki Akbar Trilaksono memberikan tips dalam bertransaksi menggunakan KKP, Cash Manajemen System dan Marketplace-Digipay sekaligus menghimbau Satuan Kerja yang saat ini mengalami kendala dalam bertransaksi di wilayah Bangko dan Sarolangun agar bisa menghubungi langsung ke Pihak Bank atau melalui KPPN Bangko.

     “Bapak dan Ibu yang mengalami kendala seperti penggantian KKP, kendala penggunaan KKP, toko belum memiliki mesin EDC, bisa langsung menghubungi pihak Bank BRI, kami siap membantu untuk mengedukasi dan membantu UMKM agar Satuan Kerja mudah dalam bertransaksi”, ujar Rizki Akbar.

     Sebelum ditutupnya acara, dalam kesempatan ini juga diberikan Apresiasi kepada Satuan Kerja dengan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Semester II Tahun 2021. Diharapkan ke depan, seluruh Satuan Kerja lingkup KPPN Bangko dapat berkinerja lebih baik lagi.

 

Kegiatan Rapat koordinasi pelaksanaan anggaran tahun 2022, Kamis (24/02/2022)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search